BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Indramayu) -
Memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Republik Indonesia Ke- 77, Komando Distrik Militer (Kodim) 0616/Indramayu menggelar donor darah yang bertempat di Aula Markas Kodim Jl.Gatot Subroto Kabupaten Indramayu, Senin (17/10/2022).

Sebanyak 35 orang pada hari ini yang ikut mendonorkan darahnya terdiri dari anggota Kodim dan masyarakat sekitar, sedangkan yang tidak layak di donor terdapat 6 orang dikarenakan ada beberapa faktor kesehatan.

Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto mengatakan, terkait kegiatan yang di lakukan oleh Kodim 0616/Indramayu merupakan kegiatan sosial dalam rangka memperingati HUT RI Ke - 77 Dirgahayu Republik Indonesia.

"Salah satu kegiatan sosial dalam rangka memperingati HUT RI KE-77 adalah donor darah, bertujuan untuk membantu sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah dan Stok darah di PMI Kabupaten Indramayu," kata Dandim.

Dandim berpesan, kepada seluruh jajaran anggota TNI Kodim 0616/Indramayu dan masyarakat yang ikut mendonorkan darahnya tidak perlu khawatir justru akan berdampak positif bagi kesehatan.

"Masyarakat yang ikut donor darah jangan khawatir. Justru dengan melakukan donor adalah bisa mengurangi penyakit jantung dan faktor penyakit yang lainnya," pesan Dandim


Ditempat yang sama, Hendra (37) masyarakat Cantigi menuturkan, mengikuti setiap ada kegiatan donor darah yang di laksanakan oleh Kodim 0616 Indramayu.

"Saya sering mengikuti kegiatan donor darah di Kodim, informasinya dari Bapak TNI. Selagi kesehatan masih stabil dan kondisinya fit saya mengikuti donor darah karena bagus untuk kesehatan," tuturnya. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top