AKB


E satu.com (Cirebon) -
Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih membuka kegiatan Peragaan Manasik Haji Anak PAUD se-Kabupaten Cirebon Tahun 2022 dengan tema “Manasik Haji Bersama Orang Tua, Kita Satukan Tekad Membangun Elemen Capaian Nilai Agama dan Budi Pekerti AUD,” bertempat di lapangan Asrama Haji Watubelah, Kamis (6/10/2022).

Kegiatan yang dihadiri selain para panitia dan para peserta, juga dihadiri pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon beserta jajarannya, serta para penilik/pengawas se-Kabupaten Cirebon ini, dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 5 s/d 6 Oktober 2022. Setelah sebelumnya pada hari pertama dibuka oleh Bupati Cirebon, Drs. H. Imron.

Dengan jumlah peserta keseluruhan 9200 anak yang tersebar dari PAUD se-Kabupaten, yang terbagi dalam 2 hari. Satu harinya ada sekitar 4500an anak yang mengikuti kegiatan ini. Diharapkan kegiatan Peragaan Manasik Haji Anak PAUD ini dapat menstimulasi seluruh aspek perkembangan PAUD, terutama ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wata'ala. Dengan tujuan untuk menyatukan tekad membangun elemen capaian nilai agama dan budi pekerti anak PAUD. 


Tak lupa, Wabup Ayu atas nama Pemerintah Kabupaten Cirebon mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah menyelenggarakan dan mendukung kegiatan ini. 

Mengingat Peragaan Manasik Haji Anak PAUD Tahun 2022 ini, sangat penting sekali maknanya untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan terhadap anak sedari kecil yang akan dibawa hingga dewasa nanti, disamping mengenalkan anak-anak PAUD mengenai dasar-dasar praktek pelaksanaan haji. Yang nantinya akan menjadi bekal dalam membangun negeri kelak, khususnya membangun Kabupaten Cirebon. (Heri)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top