AKB


E satu.com (Majalengka)
- Bripka Erik Supriatna merupakan Anggota Polsek Argapura Polres Majalengka sebagai Ka SPK Polsek Argapura, Ia Kerap kali berkeliling melakukan Dakwah.

Bripka Erik Supriatna tak pernah lepas dari seragam kepolisianya. Kegiatan berdakwah di masjid/musala, dihajatan warga baik Nikahan, Khitanan, Syukuran maupun acara maulid maupun ke ponpes - ponpes dan juga memberikan ceramah kepada para Pelaku Kejahatan di Rutan Mapolres Majalengka itu telah ditekuni Bripka Erik Supriatna sejak 2013 di luar jam tugas dirinya sebagai polisi.

Bripka Erik Supriatna, Selama berdinas dan menjalankan program pembinaan kamtibmas melalui Berdakwah.Ia juga sering dipanggil oleh Masyarakat untuk berdakwah hingga ke plosok desa.

Disaat dihubungi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Argapura IPTU H.Ilham SS Dinata menyampaikan, Bripka Erik Supriatna telah berkeliling untuk berdakwah baik di wilayah argapura maupun ke wilayah Kecamatan lainnya disaat diluar jam dinas.

"Kegiatan ceramah dari Bripka Erik Supriatna dinilai berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Berkat kegiatan itu, kehidupan masyarakat di Argapura - Majalengka disebut jarang muncul konflik.

Dampak positifnya itu damai ya, jarang sekali ada konflik. Ketika ada konflik atau permasalahan maupun pengaduan, Ia kalau datang itu orang jadi nggak enak, jadi malu hati lalu apa yang disampaikan beliau itu didengar. Pemuda-pemuda itu selalu difasilitasi, selalu diberikan, dukungan moril sehingga tercipta kedamaian, kerukunan umat," ucapnya.pada Senin (7/11/2022).

Sementara itu, Bripka Erik Supriatna disaat dihubungi menjelaskan alasannya  fokus melakukan pembinaan masyarakat dengan pendekatan religi. Dia ingin hubungan antara Polri dengan masyarakat dapat terjalin baik lalu berujung agar sesama anak bangsa bisa melakukan kebaikan bersama-sama.


Ia juga menjelaskan bahwa dalam setiap ceramahnya selalu menyampaikan imbauan-imbauan terkait kamtibmas selain terkait agama. Tak hanya itu, perihal cinta Tanah Air pun disampaikan kepada masyarakat.

"Karena latar belakang polisi saya tetap menyampaikan hal-hal yang berkaitan imbauan kamtibmas, terutama cinta tanah air, bagaimana supaya jangan ada paham-paham radikalisme itu bisa masuk. Intinya pada umumnya setiap materi yang disampaikan itu tetap ada penyampaian imbauan kamtibmas kepada masyarakat," pungkas Bripka Erik Supriatna. (ms )

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top