Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Indramayu)
- Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar membuka secara resmi kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kabupaten Indramayu (FORKAB) Tahun 2022, di Gedung Olah Raga (GOR) Dharma Ayu Indramayu, Kamis (3/11/2022).

Upacara pembukaan FORKAB juga dihadiri Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Barat Denda Alamsyah, Ketua KORMI Kabupaten Indramayu Sirojudin,  Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Suwenda, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah Sugeng Heryanto, serta Forkopimda Kabupaten Indramayu.

Selain itu turut pula hadir kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, organisasi kepemudaan, serta camat dan kuwu/lurah se-Kabupaten Indramayu yang mendampingi kontingen dari masing-masing kecamatan.

Dalam Sambutannya Bupati Indramayu Nina Agustina mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukung menyelenggarakan kegiatan FORKAB yang sempat vakum selama 2 tahun karena wabah Covid-19 dan kali ini dilaksanakan guna menyemarakan kembali permainan zaman dahulu.

“Setelah 2 tahun kita tidak berkegiatan seperti ini. Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul kembali sekaligus bernostalgia dengan masa lalu dan adik-adik semuanya juga bisa lebih mengetahui permainan zaman dulu tidak hanya main gadget saja, dan saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung dan menyelenggarakan kegiatan ini” ucapnya.

Bupati Nina menambahkan, dengan adanya FORKAB diharapkan masyarakat lebih mengenal kembali olahraga rekreasi masyarakat Indonesia sehingga olahraga tersebut dapat lebih diminati oleh masyarakat serta menyatukan seluruh masyarakat Indramayu.

Selain itu, FORKAB ini juga diharapkan menjadi saran untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga. Sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan bugar. Karena kesehatan masayrakat merupakan kunci untuk mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

“Mudah-mudahan KORMI dapat mengedukasi masyarakat dan adik-adik yang hadir dapat lebih mengenal lagi permainan olahraga rekreasi masyarakat. Selamat bertanding dan junjung selalu sportifitas,” tambahnya

Sementara itu Ketua FORMI Kabupaten Indramayu Sirojudin menegaskan, pelaksanan FORKAB yang diselenggarakan selama 2 hari ini diikuti peserta dari jenjang SD, SMP, hingga masyarakat umum. Dengan tujuan memperkenalkan dan menghidupkan kembali olahraga rekreasi di Kabupaten Indramayu sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat akan keberadaan KORMI.

“Keberadaan KORMI Indramayu selama ini sudah aktif, dan kami buktikan hari ini bahwa sudah diselenggarakan Forkab Kabupaten Indramayu berkat dukungan dan support dari ibu Bupati Indramayu yang juga sekaligus dewan pembina Kormi Kabupaten Indramayu,” tegasnya

Sirojudin menambahkan, dengan membawa prinsip olahraga rekreasi masyarakat yaitu mudah, murah, menarik, manfaat dan massal. Hal tersebut berperan strategis dalam pembangunan daerah dan mendorong masyarakat agar aktif bergerak dan rajin berolahraga sehingga terbentuknya masyarakat yang sehat dan bugar.

“Melalui olahraga rekreasi juga dapat membangun kebersamaan, hubungan sosial yang baik sekaligus melestarikan dan mengembangkan kekayaan budaya daerah dan bangsa kita. Insyaallah kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan yang digelar secara rutin,” tambahnya.

Dirinya berharap kepada Ketua Kormi Jawa Barat, melalui kegiatan ini bisa merekomendasikan Indramayu sebagai tempat berlangsungnya kegiatan baik porprov maupun pornas. Karena bila Indramayu menjadi tuan rumah festival olahraga nasional, yang akan berpengaruh pada bertambahnya PAD di Kabupaten Indramayu juga dapat mempromosikan UMKM yang ada di Kabupaten Indramayu.


“Semoga melalui Ketua Kormi Jawa Barat yang hadir hari ini, Indramayu bisa menjadi tuan rumah festival olahraga nasional karena hal tersebut akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Kormi Jawa Barat Dendi Alamsyah mengatakan, dirinya akan menampung usulan dari Ketua Kormi Indramayu dan akan membawa usulan tersebut dalam rapat dinas.

“Melihat antusiasme masyarakat dan dukungan dari berbagai pihak terutama Pemerintah Kabupaten Indramayu, saya bangga dan kagum melihat hal ini. Usulan dari Ketua Kormi Indramayu akan kami bawa dalam rapat dinas karena tahun 2023 akan diselenggarakan festival olahraga rekreasi masyarakat tingkat nasional,” katanya. (Iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top