AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Cirebon)
- Destinasi wisata Banyu Panas yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, dikarenakan memiliki kandungan zat belerang yang cukup tinggi, lokasi pemandian wisata renang sehat murah meriah tersebut berada di Gempol, Palimanan, Kabupaten Cirebon. Kamis, (10/11/2022).

Pemandian Banyu Panas tersebut berada di kawasan Pabrik Indocement Palimanan, tepatnya berada di kaki Bukit Gempol. Pengunjung akan mengeluarkan biyaya tiket gerbang masuk kawasan senilai Rp. 15.000,00 (Lima belas ribu rupiah / orang), untuk masuk Kolam khusus rendam mengeluarkan Rp 10 ribu / orang, tiket masuk Taman Tambang 10 ribu /orang.

Pengunjung mendapatkan beberapa macam fasilitas sesuai tiket yang dibayarkan, selain daripada itu juga terdapat lahan perkir yang cukup luas, dengan terpisahnya lahan parkir untuk kendaraan mobil dan motor itu dinilai terkesan menjadi rapih.


Saat pengunjung mulai turun dari kendaraan sudah akan tercium bau belerang menyengat dengan kepulan asap putih menghiasi sungai yang melintas di lokasi kawasan seluas 4 hektare tersebut. Pengunjung juga bisa melihat pemandangan Bukit Gempol berwarna hijau khas pengunungan ini dapat menyejukan mata, dengan demikian pengunjung dapat menikmati beberapa fasilitas yang disediakan.

Beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola Banyu Panas Gempol adalah aliran air sungai dengan kandungan belerang (free), Taman Tambang, kolam renang tertutup untuk dewasa dan anak-anak, dan pemandangan indah Bukit Gempol, tinggal pilih yang mana pengunjung suka.

Wisata yang diyakini oleh pengujung Banyu Panas Palimanan ini dipercaya bisa mengobati berbagai jenis penyakit yang berhubungan dengan kulit dan tulang, hal ini yang disampaikan langsung kepada salah satu pengunjung yang bernama Hendra Susanto yang berasal dari Kecamatan Plered.


"Saya suka berkunjung di kolam ini mas, karena kolam ini memiliki kandungan zat belerang yang cukup tinggi, selain daripada itu juga memiliki pemandangan yang sangat indah", paparnya kepada awak media.

"Banyu Panas Gempol ini dipercaya bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit, diantaranya yaitu penyakit kulit, rematik, jerawat, perawatan pasca keseleo, bahkan ketombe", imbuhnya. (adv/red)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top