AKB


E satu.com  (Cirebon) - Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mengapresiasi kepada TNI Angkatan Laut yang menyelenggarakan Pembinaan Mental Terpadu dan Napak Tilas Pahlawan Laut di Kota Cirebon, Rabu (9/11/2022) di pendopo kantor Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cirebon, Drs. Buntoro Tirto, AP., M.H., berterimakasih kepada TNI AL karena telah memilih Kota Cirebon sebagai tempat pembinaan anggota TNI AL.

“Cirebon menjadi awal dari pembentukan kemaritiman atau pangkalan AL di Indonesia. Makanya TNI AL melakukan pembinaan di Kota Cirebon. Dengan adanya acara ini, tentu Pemda Kota Cirebon sangat berbangga,” ujarnya.

Buntoro juga berharap, melalui pembinaan mental ini jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemda Kota Cirebon mendapatkan pencerahan dan ilmu yang juga bisa disampaikan kepada masyarakat umum.

“Kegiatan ini sangat strategis dan diharapkan bisa menjaga stabilitas mental prajurit dan demi Indonesia yang aman,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI Angkatan Laut, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief, S.IP., menyampaikan, kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Pahlawan yang akan jatuh pada 10 November mendatang. 

“Kenapa kegiatan ini diselenggarakan di Cirebon? Karena Angkatan Laut Lahir di Cirebon. Maka dari itu kami kembali ke asalnya,” ujarnya.



Sandy berpesan kepada seluruh prajurit, agar menjaga pola hidup sehat. Sebab, hal itu adalah modal penting bagi TNI dalam menjalankan tugas. “Hidup sehat adalah pola dan prioritas kita untuk bisa melaksanakan tugas,” katanya.

Pembinaan mental TNI AL ini turut diisi oleh Dr. Rima Agristina, S.H., S.E., M.M. selaku Deputi Bidang Pengendalian dan Evalusi Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP), Kolonel Laut (KH) Drs. Heri Sutrisno M. Si., selaku Kasubdis Lidprodah Disjarahal, dan Kolonel Laut (KH) Harun Ar-Rasyid, S.Ag., MA., M.Tr. Hanla., selaku Kepala Sub Dinas Bimbingan Rohani Dinas Pembinaan Mental TNI AL. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top