AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Indramayu)
- Polsek Tukdana jajaran Polres Indramayu Polda Jabar mengamankan satu unit kendaraan roda dua. Polsek Tukdana menduga sepeda motor tersebut adalah hasil curian.

"Benar, petugas mengamankan satu unit sepeda motor yang diduga hasil curian,” tutur Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi, Minggu (13/11/2022).

Kejadian itu terjadi pada hari Jum'at tgl 11 November 2022 sekira jam 02:00 WIB di Jl. Raya Rancajawat termasuk Desa Rancajawat, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu.

Diceritakan Kapolsek, berawal petugas melaksanakan patroli rutin. Saat itu, petugas mencurigai empat orang tidak dikenal menggunakan tiga unit sepeda motor.

"Pada saat petugas patroli berhenti akan menghampiri, ke empat orang tersebut langsung pergi dengan menggunakan dua sepeda motor dan meninggalkan satu unit sepeda motor Yamaha N Max warna merah," kata Kapolsek.

Selanjutnya petugas patroli mengamankan sepeda motor dengan No.Pol. E 2027 PBV warna merah/skotlet. Saat dilakukan pemeriksaan, di dalam rumah kunci motor terdapat patahan kunci letter T.

"Kami duga motor tersebut hasil kejahatan dan dibawa ke kantor Polsek Tukdana guna penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek lagi.

Selang beberapa waktu, seorang warga bernama Kalimah warga Desa Rancajawat mendatangi Mako Polsek Tukdana, dengan maksud tujuan melaporkan bahwa sepeda motornya hilang.

Ia mengaku, sepeda motor tersebut hilang di rumahnya pada Jum'at 11 November 2022 pukul 07:30 WIB. Lalu Kalimah pun menyampaikan sepeda motornya jenis N Max No. Pol. E 2027 PBV.

"Mendengar hal itu, dengan ciri-ciri yang sama, kami pun mengungkapkan bawa kami telah mengamankan sepeda motor dengan ciri-ciri yang dimaksud pelapor," ucap Iwa.

Selanjutnya, Kapolsek pun menyerahkan sepeda motor tersebut kepada pemiliknya. Ia pun menghimbau agar masyarakat berhati-hati dengan keamanan kendaraan yang diparkirkan.


"Selalu waspada, jika perlu pasang kunci ganda untuk keamanan sepeda motor,” tutup Kapolsek Tukdana AKP Iwa Mashadi.

Sementara, Kalimah mengaku senang karena sepeda motornya yang hilang sudah di temukan oleh pihak Kepolisian.

"Terimakasih bapak Kapolres Indramayu dan jajarannya yang telah dapat mengembalikan sepeda motor milik saya yang hilang di curi orang. Sekali lagi saya mengucapak terimakasih kepada Kapolres Indramayu dan jajarannya,” ujar Kalimah. (Heri)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top