AKB



E satu.com (Indramayu)
- Kapolsek Tukdana, Polres Indramayu jajaran Polda Jabar, AKP Iwa Mashadi, menghadiri kegiatan latihan (Simulasi) penanganan konflik sosial yang di gelar Kodim 0616/ Indramayu di Desa Mulyasari, Kec. Bangodua, Kab. Indramayu, Kamis (24/11/2022) kemarin.

Kegiatan latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kapten Inf Dadang diikuti oleh Anggota Koramil 1606/ Indramayu, Bhabinsa Desa Mulyasari Serka Dirsan, Bahbinkamtibmas Desa Mulyasari Bripka Kandeg dan perwakilan Masyarakat Desa Mulyasari.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Jumat (25/11/22), mengatakan kegiatan simulasi yang di gelar oleh kodim 0616/ Indramayu ini bertujuan untuk menciptakan situasi wilayah yang kondusif.

"Kegiatan latihan atau simulasi penanganan konflik sosial di mulai Pukul 07.00 WIB, diawali peserta Latposko 1 Gladi penanganan konflik sosial melaksanakan apel pagi DPP Pasiopslat Kapten Inf Dadang I," katanya.

Selesai itu, lanjut Kapolsek, menerima materi sasaran konflik sosial di wilayah penyangga, Kecamatan Tukdana di sektor konflik tanah HGU lahan tebu PT PG Rajawali II / Jatitujuh. 

Sekitar Pukul 08.30 wib, pelaku (Babinsa) memasuki sasaran konflik di desa Mulyasari Kec. Tukdana dengan agenda monitoring adanya rencana aksi oleh kelompok petani non kemitraan dengan sasaran kantor balai desa Mulyasari.


“Pelaku melaksanakan simulasi aksi oleh kelompok petani lahan HGU ke kantor desa Mulyasari dan diterima oleh Kuwu Mulyasari, dengan melibatkan personil pengamanan dari TNI, Polri dan Satpol PP Kec. Tukdana," tutup Kapolsek (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top