Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Hari Menanam Pohon Indonesia diperingati setiap tanggal 28 November. Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia diharapkan bisa menyadarkan dan membangkitkan kepedulian masyarakat akan pentingnya pohon bagi kehidupan manusia.

Hari Menanam Pohon Indonesia ini ditetapkan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2008.

Komunitas Lentera Sasak yang di ketuai oleh  Jarot Lentera sapaan akrabnya bersama SMU PGRI Babakan (Guru dan Siswa/OSIS) menanam pohon di bantaran kali bacin jl. Ciyoh Blok Wantilan Desa Karangwangun Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon dalam rangka hari menanam pohon.

Kepedulian terhadap lingkungan harus digalakan sejak dini mungkin kepada siswa-siswi agar suatu saat nanti bisa meneruskan untuk menjaga dan sebagai generasi penerus pejuang lingkungan tanpa pamrih.

Penanaman pohon buah dibantaran kali bacin bertujuan untuk menahan Erosi dan sebagai pohon peneduh sekaligus buahnya bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar.

Penanaman pohon buah sebanyak 10 dengan jenis pohon mangga di sepanjang kali bacin blok Wantilan Desa Karangwangun, kecamatan Babakan,kabupaten Cirebon.Minggu (27/11/2022).

Kegiatan penanaman pohon tersebut di hadiri oleh : 
- Guru SMA PGRI Babakan
- OSIS SMA PGRI Babakan 
- Anggota Lentera Sasak 


Jarot Lentera selaku ketua umum Komunitas Lentera Sasak mengucapkan rasa terimakasih atas partisipasi dan kontribusinya kepada Bapak Kuwu Karangwangun, LPK TRI SAKTI Babakan, Tax Center FEB UGJ Cirebon, Kosgoro 1957, Bapak Yadi, Mas Ami, Guru dan OSIS SMA PGRI Babakan serta pihak media E satu.com yang selalu support atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Lentera Sasak selama ini.

"Cita-cita saya bisa mencetak generasi muda yang peduli akan alam dan mempunyai rasa cinta terhadap sesama", ungkap Jarot Lentera.

Allhamduliah bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, SMA PGRI Babakan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Menanam Pohon bersama Komunitas Lentera Sasak, semoga dalam kegiatan ini kita bisa terus berkontribusi dalam Hijau Bumiku Sehat Negeriku. pungkas Bapak Tino Guru SMA PGRI Babakan. (jarot)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top