AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Indramayu)
-  Wabah pandemi Covid-19 yang menjalar seantero dunia khususnya di Indonesia hampir 3 tahun silam, tentu sangat memukul sektor perekonomian masyarakat dan dunia usaha. 

Namun kini perlahan pandemi Covid-19 sudah mereda, upaya-upaya pemulihan perekonomian khususnya di Kabupaten Indramayu yang dilakukan Bupati Indramayu Nina Agustina dengan inovasi dan kolaborasi bersama perangkat kerjanya selama memimpin Kota Mangga telah mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak.

Salah satunya datang dari PT Citi Asia Internasional (Citiasia.Inc) sebagai penyedia produk dan layanan Smart City (Red: Konsep kota pintar yang memanfaatkan teknologi informasi untuk mengintegrasikan seluruh infrastruktur dan pelayanan dari pemerintah untuk masyarakat) terkemuka di Indonesia.

PT Citi Asia Internasional (Citiasia.Inc) memberikan penghargaan kepada Bupati Indramayu Nina Agustina atas “Inovasi Dalam Pemulihan Sektor Ekonomi Pasca Pandemi” dalam acara Indonesia Smart Nation Award (ISNA) Tahun 2022.

Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Jl. BSD Grand Boulevard No.1, Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Kamis (17/11/2022). Penyerahan penghargaan kepada Bupati Nina Agustina atas “Inovasi Dalam Pemulihan Sektor Ekonomi Pasca Pandemi” dalam acara Indonesia Smart yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana.

CEO Citiasia, Inc Fitrah Rachmat Kautsa mengatakan, penganugerahan ISNA merupakan acara dwi tahunan sejak 2015 yang ditujukan untuk memberikan penghargaan yang diberikan kepada kota/kabupaten yang inovasinya memberikan dampak secara luas kepada masyarakat.

Fitrah menerangkan, rangkaian ISNA ke 5 ini mengangkat tema pemulihan ekonomi pasca pandemi yang bertujuan agar menciptakan inisiatif yang baik di bidang branding dan ekonomi, mendorong ekosistem branding dan inovasi ekonomi di Indonesia, serta memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang memiliki inovasi yang baik dalam pemulihan sektor ekonomi pasca pandemi.

Dijelaskan Fitrah, penganugerahan ISNA Tahun 2022 diberikan kepada Kabupaten Indramayu, disusul Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Blitar.

“Selamat kepada para penerima penghargaan, salah satunya Kabupaten Indramayu yang dipimpin Bupati Indramayu Nina Agustina mampu meraih penghargaan atas Inovasi Dalam Pemulihan Sektor Ekonomi Pasca Pandemi,” katanya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan program unggulan yang digagas Bupati Indramayu Nina Agustina seperti Perempuan Berdikari (Peri), yakni pemberdayaan terhadap purna Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Kredit Usaha Warung Kecil (Kruwcil) atau pemberian modal usaha yang dikerjasamakan dengan perbankan, menjadi satu upaya peningkatan sektor perekonomian masyarakat Indramayu.

Terlebih hasil produk usaha dari para purna PMI dan terbantunya permodalan melalui program Kruwcil kemudian upaya inovasi dan kolaborasi yang dicetus Bupati Indramayu Nina Agustina bersama jajarannya dipromosikan dalam konsep “Pos Mudik Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat)”. Hal ini bertujuan membangkitkan kembali sektor perekonomian pasca pandemic di wilayah Pantai Utara (Pantura) pada moment arus mudik dan balik.


“Inovasi Pos Mudik Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) secara langsung menjadi inisiatif bidang branding dan ekonomi sekaligus upaya pendorong pelaku UMKM Indramayu agar dikenal oleh para pemudik pada saat itu yang beristirahat di 6 rest area yang tersebar di Pantura Indramayu,” ujarnya.

Aan menyampaikan, selamat kepada Bupati Indramayu, karena di bulan pahlawan Ibu Nina Agustina kembali  mendapat penghargaan atas Inovasi Dalam Pemulihan Sektor Ekonomi Pasca Pandemi dalam acara Indonesia Smart Nation Award (ISNA) Tahun 2022. (Iwan)


Post A Comment:

0 comments:

Back To Top