AKB



E satu.com (Indramayu) -
Dalam rangka menyiapkan dan menjabarkan perintah Kasad TNI AD dan Pangdam III/Siliwangi bahwa TNI AD harus bisa berdampak positif dan menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

Danrem 063/SGJ (Sunan Gunung Jati) Kolonel Inf Dany Rakca mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melakukan kunjungan kerja ke Markas Kodim 0616/Indramayu, Jum'at (18/11/2022).

Kolonel Inf Dany Rakca kepada awak media menjelaskan, beberapa kendala-kendala yang ada di masyarakat seperti mahalnya pupuk, pakan, pangan dan perlunya pengembangan untuk meningkatkan hasil pertanian, peternakan dan tambak.

"Hari ini, saya mewakili Pangdam III/Siliwangi ingin melihat sejauh mana penjabaran pelaksanaan perintah Bapak Kasad dan Bapak Pangdam di Kodim Indramayu," jelas Danrem 063/SGJ didampingi Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto.


Masih kata Danrem, dirinya melihat di Kodim Indramayu ada pendampingan percepatan hasil budidaya ikan dan udang, dengan memberikan nutrisi mikroba BIOS 44 dimana dengan memberikan BIOS 44 dapat meningkatkan hasil panen ikan dan udang.

"Kemudian, saya disini juga melihat inovasi kompor berbasis pelet, dimana kompor ini hasil rekayasa teknologi untuk mempercepat proses pematangan dalam memasak. Kompor ini baik digunakan untuk pelaku UMKM," katanya lagi.

Selain itu, lanjut Danrem, di Kodim Indramayu juga ada mitra Vertical Rescue dimana Kodim Indramayu pengkaderan pembinaan atlet-atlet panjat tebing. Kemitraan Kodim Indramayu dengan Vertical Rescue bukan hanya pembinaan atlet saja, tetapi kemarin sudah dibuktikan baru pertama kali membuat jembatan gantung.


"Jembatan gantung tersebut kemarin sudah di resmikan oleh Ibu Bupati Indramayu," lanjutnya.

Ini adalah salah satu solusi kontribusi TNI AD terbaik untuk membantu masyarakat dibantu kemitraan Kodim Indramayu, Vertical Rescue dan Pemkab Indramayu.

"Mudah-mudahan ini menjadi trigger pemerintah daerah, masyarakat atau mungkin perusahaan yang mempunyai bentuk partisipatif terhadap lingkungan dan masyarakat," tutup Danrem 063/SGJ. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top