AKB



E satu.com (Indramayu)
- Polres Indramayu jajaran Polda Jabar memberikan tali asih kepada para pejuang Kabupaten Indramayu yang tergabung dalam LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia).

Tali asih tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Indramayu Ny Fanny Lukman.

Diantara para veteran yang menerima tali asih adalah Masita, S Talib Desa Plumbon, Kecamatan Kabupaten Indramayu dan Darta Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syraif melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi mengatakan, kegiatan bakti sosial memberikan tali asih kepada para veteran ini dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November tiap tahun.

"Ini merupakan bakti sosial yang dilaksanakan Polres Indramayu, dan silaturahmi tatap muka kepada khususnya para veteran dan pejuang yang berada di Kabupaten Indramayu,” ucap Iptu Didi Wahyudi.

Lanjut Iptu Didi Wahyudi menjelaskan, bahwa ia memaknai hari Pahlawan sebagai suatu momentum yang dapat diambil dan ditarik manfaatnya. Terutama untuk mengenang jasa para pahlawan.

Veteran adalah bagian yang tak terpisahkan dari kemerdekaan RI. Perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan harta, tenaga dan keluarga adalah warisan energy positif yang harus diteladani sampai kapanpun.


“Tanpa adanya para pahlawan ini, tidak mungkin kita bisa menikmati indahnya negeri ini. Untuk itu, saya sangat bahagia dapat bertemu dan memberikan tali asih untuk para pejuang yang masih ada hingga kini. Hormat saya untuk mereka semua,” tutup Iptu Didi Wahyudi.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Waka Polres Indramayu Kompol Arman Sahti, PJU Polres Indramayu, serta para pengurus Bhayangkari Cabang Indramayu. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top