AKB


E satu.com (Cirebon)
-  Sedekah Bumi desa Lungbenda Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon menggelar berbagai kegiatan diantaranya jalan sehat dengan berbagai hadiah atau doorprize, pengajian umum, gambus, ziarah dan hiburan sandiwara.

Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., M.Si, perwakilan Muspika Palimanan, Kuwu desa Lungbenda Saleh, A.Md, tamu undangan lainnya serta masyarakat wilayah desa Lungbenda dan sekitarnya menghadiri kegiatan sedekah bumi dan jalan sehat.

 Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih juga menyempatkan melepas peserta jalan sehat dan menyerahkan hadiah doorprize beberapa hari yang lalu.


Dalam sambutannya Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih sangat mengapresiasi karena desa Lungbenda Kecamatan Palimanan ini bisa melaksanakan acara sedekah bumi, In Syaah Allah dengan adanya acara sedekah bumi ini akan dapat menambah semangat kekompakan dan kebersamaan dalam membangun desa, khususnya desa Lungbenda " katanya 

Saya pesan agar masyarakat desa Lungbenda untuk tetap selalu menjaga kebersamaan, kekompakkan, kerukunan, kedamaian dan ketertiban serta bergandengan tangan untuk mewujudkan visi  misi kabupaten Cirebon termasuk visi misi desa Lungbenda " tegasnya

Menurut Wakil Bupati Cirebon, acara sedekah bumi merupakan salah satu ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas rejeki yang telah diberikan melalui kekayaan bumi dan hasil bumi " saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat wilayah desa Lungbenda agar kegiatan sedekah bumi yang merupakan tradisi adat desa turun temurun terus dilestarikan dan dipertahankan serta dilaksanakan setiap tahun, acara sedekah bumi bisa meningkatkan dan menguatkan tali silaturahmi " kata Hj Wahyu Tjiptaningsih.


Dengan adanya sedekah bumi, kepala daerah juga memiliki kesempatan berkeliling turun ke bawah untuk mengetahui potensi apa yang bisa digali dan dikembangkan disuatu desa yang ada di kabupaten Cirebon " saya melihat dan mendengar didesa Lungbenda ini banyak yang bertenak lele, ini berarti didesa Lungbenda ada potensi yang bisa dikembangkan untuk memperkuat pondasi perekonomian masyarakat " ungkapnya.

Semoga dengan semangat kekompakkan dan kebersamaan yang sudah terjalin didesa Lungbenda dapat menjadikan desa Lungbenda lebih maju lagi dan masyarakatnya sejahtera, tutup Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih.

Ditemui Awak Media, Senin (7/11/22) Kuwu desa Lungbenda Saleh, A.md, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih, Muspika Palimanan, perangkat desa, jajaran panitia sedekah bumi desa Lungbenda, seluruh pihak, unsur dan elemen serta masyarakat yang ada di wilayah desa Lungbenda yang sudah bersedia hadir dalam rangka acara sedekah bumi, tandasnya.

Saya mengajak kepada semua pihak, unsur dan elemen termasuk perangkat desa untuk tetap semangat dalam bekerja dan giat lagi dalam membangun desa, ujarnya.


Syukur Alhamdulillah apa yang kita raih dan menjadi pencapaian ini tentunya merupakan pencapaian bersama selama ini dalam membangun desa yang kita cintai, saat ini desa Lungbenda sudah menyandang status sebagai desa mandiri, pungkas Kuwu desa Lungbenda Saleh, A.md. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top