AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Majalengka)
- Wakapolres Majalengka Polda Jabar Kompol Firman Taufik bersama Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Polres Majalengka Ny.Dewi Firman beserta Pengurus juga Sat Samapta Polres Majalengka mengikuti Upacara Ziarah Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke 77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Majalengka di Taman Makam Pahlawan Sawala Kadipaten Kabupaten Majalengka, Rabu (9/11/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro, Komandan Upacara Danlanud S Sukani Letkol Pnb Supardo Butarbutar Perwira Upacara Kapten Inf.Subagyo, Turut hadir dalam Upacara tersebut Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Unsur Forkopimda, Unsur TNI,Para Pelajar dan Undangan lainnya.

Upacara berjalan dengan khidmat. Inspektur upacara meletakkan karangan bunga ke tugu monumen TMP, setelah itu seluruh tamu undangan yang hadir turut menaburkan bunga di makam-makam pahlawan di area TMP Sawala Kadipaten.

Ditemui setelah acara, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Wakapolres Majalengka Kompol Firman Taufik mengatakan, para pahlawan rela mengorbankan jiwa raganya bagi bangsa. Tentunya kita juga harus siap memberikan yang terbaik bagi bangsa.

"Banyak sekali pekerjaan rumah kita, seperti kemiskinan, radikalisme dan narkoba. Dimana kita harus bersatu padu dalam kemajemukan ini untuk kompak. Bagaimana agar tidak mudah dipecah belah, fokus untuk menyelesaikan masalah demi keutuhan bangsa," jelas Kompol Firman Taufik.

Wakapolres juga berpesan kepada generasi milenial sekarang. "Para generasi muda harus tetap fokus memberikan yang terbaik untuk berkarya, berprestasi dan bermanfaat," pesannya.

Selain itu, Wakapolres menyampaikan agar masyarakat meneladani dan meneruskan perjuangan pahlawan.

“Mari kita ambil api perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa. Kita isi kemerdekaan ini dengan melahirkan pahlawan-pahlawan yang baru. Pemuda-pemuda yang inspiratif ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan di segala bidang," ucap Kompol Firman Taufik.

Dengan dilaksanakannya kegiatan upacara Ziarah Makam pahlawan Nasional yang Ke 77 tahun 2022 ini juga diharapkan Kepada masyarakat agar bisa membangun ingatan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dan juga bisa membangkitkan semangat kebangsaan."tutupnya. (iwan)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top