AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Majalengka)
- Puluhan personil Polres Majalengka Polda Jabar ikuti ujian bela diri bertempat di Aula Kanyawasista Polres Majalengka. Ujian ini merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan naik pangkat bagi anggota Polri, Jum'at (09/12/2022). 

Bela diri Polri ini harus dikuasai setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat. Dalam ujian beladiri tersebut dinilai Tim Penguji dari Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Majalengka. Penilaian terkait teknik dasar beladiri Polri, dan teknik beladiri Polri tanpa alat. Materi Ujian tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian tim penguji.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag SDM Polres Majalengka KOMPOL Dadan Sudirman mengungkapkan bahwa "Ada beberapa tahapan yang harus dilalui personil Polri dalam kenaikan pangkat selain beladiri Polri. Antara lain pengecekan Administrasi, ujian psikologi, dan ujian kesamptaan Jasmani."


"Para personil yang akan naik pangkat selain diuji kompetensi dalam kemampuan beladiri Polri juga sebagai persiapan penunjang tugas dilapangan, apabila terjadi hal hal yang membutuhkan kemampuan beladiri pada masing-masing personil Polri," ungkap Kabag SDM Polres Majalengka.

Tak bisa dipungkiri, beladiri bermanfaat dalam menjaga dan mempertahankan keselamatan. Khususnya bagi personil di lapangan, beladiri berguna untuk melumpuhkan para pelaku kejahatan. (uki)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top