AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Bandung)
- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridawan Kamil, memberikan penghargaan kepada Pemkab Indramayu atas pretasinya menurunkan angka stunting sampai 50 persen. 

Penghargaan disampaikan langsung Ridwan Kamil kepada Bupati Indramayu , Nina Agustina, pada acara Jabar Stunting Summit 2022 di Gedung Sate, Bandung, Rabu, 14 Oktober 2022. 

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Ridwan Kamil, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin dan Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo. 

Dalam satu tahun terakhir, Kabupaten Indramayu dinilai berhasil melaksanakan 8 konvergensi stunting. 

Konvergensi stunting sendiri adalah intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terpadu, dan bersama-sama menyasar kelompok sasaran prioritas untuk mencegah stunting. 

Atas keberhasilan itu, Indramayu didapuk penghargaan sebagai daerah paling inovatif dalam pelaksanaan aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2021. 

Sekadar informasi, angka stunting di Kabupaten Indramayu sebelum tahun 2021 adalah 29,19 persen. Lalu dari hasil survei kasus gizi balita versi Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) sampai akhir tahun 2021, angka stunting menurun drastis di angka 14,4 persen. 

Usai menerima penghargaan, Nina mengatakan keberhasil itu merupakan kerja tim dari hulu sampai hilir. Sebab tanpa kerja bersama, kata dia, mustahil akan memeproleh penghargaan. 

"Saya bukan superman, keberhasilan ini adalah hasil kerja super-tim," kata Nina. 


Pada bagian lain Nina menyebutkan, ia bersama seluruh jajaran akan terus melakukan terobosan program dalam kerangka menuju Indramayu Zero Stunting. 

Oleh karenanya, Nina berharap, seluruh pihak, termasuk masyarakat agar memegang komitmen berupaya menurunkan angka stunting. 

"Semoga saja, penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kita untuk mewujudkan Indramayu Zero Stunting," tandas dia.(iwan)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top