AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Cirebon) - Bulan Desember Polri akan melaksanakan giat kemanusiaan yaitu Operasi Lilin. Kepolisian Resort Cirebon Kota dan unsur Pemerintah Daerah Kota Cirebon serta Forkopimda Kota Cirebon melakukan pengecekan Pos PAM Nataru tahun 2022. Adapun pengecekan  Pos PAM Operasi Lilin Lodaya 2022 dilakukan di sejumlah titik diantaranya, Pos Terpadu GTC, Pos PAM Kedawung, Pos PAM Pemuda dan Pos PAM Kanggraksan. Kamis (15.12.22).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengatakan, Polres Cirebon Kota dan Forkopimda melakukan survei jalur yang akan digunakan oleh masyarakat pada masa liburan Nataru 2022.

"Kami dari Polres Cirebon Kota dan unsur Forkopimda mendatangi beberapa jalur, baik yang dilintasi jalur protokol maupun jalur alternatif, termasuk tol,"kata Fahri Siregar didampingi Kabagops Polres Cirebon Kota KOMPOL Asep Saefudin Fiqih, S.H, M.H


Fahri menambahkan, rencananya, sebanyak 15 pos akan ditempatkan untuk menyambut Nataru tahun 2022. Satu pos terpadu akan ditempatkan di depan GTC, enam pos PAM, serta pos pelayanan di Harjamukti, Rest Area 207, 208 B dan juga lima pos pantau akan ditempatkan. Menurutnya, Polres Cirebon Kota bersinergi dengan stakeholder terkait, termasuk pelayanan kesehatan dan pelayanan lainya. Ujarnya didampingi Kasat Samapta Polres Cirebon Kota, AKP Endoy Sahru Ramdan, S.Sos, MH.

"Mudah- mudahan kita pastikan bahwa jalur yang akan digunakan oleh masyarakat aman, layak digunakan dan juga nyaman. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan Tri Siap. Siap dan taat peraturan lalu lintas, siap fisik dan kendaraanya. Jangan lupa bawa SIM dan STNK. Kalau lelah nanti ada rest area yang kita siapkan," katanya.

Untuk rekayasa lalu lintas sendiri, Fahri mengatakan sudah mendapatkan info kebijakan dari Polda Jawa Barat dan Mabes Polri akan ada penerapan pengalihan sumbu tiga pada saat kurun waktu tertentu. Menurutnya, hal inilah yang nanti akan menjadi perhatian, bahwa nanti sumbu tiga akan masuk jalur arteri. Fahri mengatakan, jalan arteri inilah yang mungkin nanti akan menimbulkan kemacetan di beberapa titik. 

"Contoh kalau nanti terjadi kepadatan di sekitar Bakorwil, maka yang masuk ke dalam kota akan kita alihkan ke jalan lingkar Samadikun dan lainya menuju Brebes. Sementara lainya kita situasional," ungkapnya didampingi Kasi humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja, SH.MH. 


Turut hadir para Kapolsek Jajaran Polres Cirebon Kota., Perwira Sat Lalu Lintas Polres Cirebon Kota., Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon., Dinas Kesehatan Kota Cirebon., Sat. Pol. PP Kota Cirebon., PSC 119 Kota Cirebon., PT. Jasa Marga., PT. KAI Daop 3 Cirebon dan BPBD Kota Cirebon. Pungkas Ngatidja. WSW 2015. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top