AKB

cukai

cukai juga



E satu.com (Kuningan)
- Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Mandiracaran AKP Junaedi, evakuasi pohon tumbang yang menutupi akses jalan raya Mandirancan - Cilimus di Desa Randobawailir Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan, Kamis (22/12/2022) kemarin.

Kapolsek Mandiracaran AKP Junaedi didampingi Kasi Humas Polres Kuningan IPDA Endar Kuswanadi kepada awak media mengatakan, adapun pohon yang tumbang yaitu pohon jenis Angsana dengan ukuran 50 Cm dan panjang 10 M yang berada di tepi jalan raya.

"Sehingga pohon tersebut menghalangi dan menutup akses pengguna jalan," katanya, Jumat (23/12/2022).

Pohon tumbang dapat di bersihkan atas gotong royong warga setempat, anggota Polsek Mandirancan dan anggota Koramil Mandirancan serta aparat desa Randobawailir.

"Sekira Pukul 16.30 WIB, pohon tumbang dapat di singkirkan ke pinggir jalan raya, dan para pengguna jalan dapat melintasi kembali jalan raya tersebut," tambahnya.


Kejadian bencana alam pohon tumbang di akibatkan intensitas cuaca hujan yang terjadi dari pukul 15. 30 Wib sampai dengan pukul 16.30 WIB.

"Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian material, evakuasi pohon tumbang yang dilakukan oleh anggota Polsek Mandirancan dan anggota Koramil Mandirancan serta masyarakat sekitar dan aparat desa berjalan dengan aman, tertib dan lancar," kata Kapolsek lagi.

"Sampai saat ini akses jalan sudah bisa di lewati kembali baik oleh kendaraan R4 maupun R2," pungkas AKP Junaedi. (Heri)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top