AKB

cukai

cukai juga



E satu.com (Indramayu) -
Kapolsek Tukdana, Polres Indramayu jajaran Polda Jabar, AKP Iwa Mashadi, bersama Forkompimcam Tukdana menggelar rapat koordinasi dengan UPT PSDA Bangodua, di Kantor UPT PSDA Bangodua Blok Tutupan, Desa Rancajawat, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Selasa (13/12/2022).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi menjelaskan, bahwa rapat kordinasi Forkopimcam Tukdana dengan UPT PSDA Bangodua terkait permasalahan pengairan di Lahan Petani Padi Desa Rancajawat.

Adapun inti dari permasalahan ini, kata Kapolsek, para Petani Desa Rancajawat, menyoalkan tentang pintu air banyak yang tertutup sehingga para petani yang hendak memulai tanam MT Ke- 1 tersendat akibat tidak adanya air.

"Selain itu, banyak tanah masyarakat yang dipakai oleh kegiatan proyek pengairan sehingga aliran air tidak lancar. Masyarakat juga mengeluh karena jalan utama Desa Rancajawat Kecamatan Tukdana rusak akibat proyek normalisasi irigasi tersebut," katanya.


Lanjut disampaikan Kapolsek, adapun hasil dari rapat koordinasi tersebut UPT PSDA Bangodua bersama pihak BBWS Cisanggarung.l dan pelaksana proyek akan menindaklanjuti keluhan masyarakat.

"Terutama akan mencarikan solusi untuk mengalirkan air ke saluran irigasi guna memenuhi kebutuhan para petani penggarap untuk sementara sampai dengan selesainya pekerjaan," tutup Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Turut hadir serta dalam rapat koordinasi tersebut, Kuwu Desa Rancajawat dan Raksa Bumi Desa Rancajawat. (Heri)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top