BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Adanya piket malam di desa serta ronda keliling kampung bisa meningkatkan semangat dan motivasi salah satunya perangkat desa termasuk juga rt, rw serta masyarakat dan petugas linmas dalam menguatkan sistem pelayanan dan keamanan lingkungan.

Menurut salah seorang Adv. Adi Iwan Mulyawan, SH bahwa keberadaan piket malam didesa serta ronda keliling kampung dapat membawa manfaat dan mampu memotivasi perangkat desa termasuk rt, rw, linmas dan masyarakat untuk semakin memberdayakan kantor balai desa dan kampungnya yang ada dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungan wilayahnya masing - masing, jelasnya kepada Awak Media, Jum'at (23/12/22)

Peningkatan pelayanan yang maksimal dan prima pada masyarakat menjadi tugas utama pihak desa termasuk situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan tanggung jawab bersama       " jadi keberadaan piket malam dan ronda keliling kampung sangat penting dalam memberikan pelayanan dalam menciptakan situasi kondusif secara gotong royong " tegasnya.

Keberadaan piket malam dan ronda keliling kampung bisa bertujuan untuk menggelorakan kembali rasa gotong royong dalam jiwa perangkat desa termasuk linmas, rt, rw dan masyarakat untuk memberikan pelayanan serta menciptakan suasana kondusif agar masyarakat merayakan kedamaian dan kenyamanan khususnya di lingkungan wilayah masing - masing " harap adi Iwan Mulyawan.

" Disisi lain keberadaan piket malam di desa dan ronda keliling kampung bertujuan juga untuk menciptakan kekompakan, kebersamaan serta semangat dan kepedulian perangkat desa, linmas dan masyarakat " adanya piket malam di desa dan ronda keliling kampung dapat membawa manfaat dalam memberikan pelayanan dan ciptakan suasana kondusif " tandasnya.


Pemerintah desa dengan para perangkat desanya wajib memiliki jiwa dan semangat untuk meningkatkan pelayanan termasuk linmas, rt, rw dan masyarakat wajib juga memiliki jiwa dan semangat dalam melindungi wilayahnya agar selalu aman dan nyaman di wilayah, saling bersinergi antara pemerintah desa dengan masyarakat merupakan kunci utama kesuksesan dalam meningkatkan kemajuan desa," pungkas adi Iwan Mulyawan. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top