AKB

cukai

cukai juga



E satu.com (Cirebon)
- Sisi lain tugas Polri secara rohani, memberikan siraman Rohani sesuai dengan agamanya.

Tim polisi religi yang dibentuk oleh Kapolres Cirebon Kota dengan ketua AKP H. Saefudin Adimara, SH. sudah dikenal dikalangan warga masyarakat. Bahkan kehadiran tim polisi religi Ciko membawa dampak kebaikan juga warna baru dalam memahami tugas-tugas Polri.

Berbaur bersama warga dalam sholat jumat (9.12.22) bertempat di Mesjid Darrul Ukum di Ds. Kertawinangun Kec. Kedawung Kab. Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menuturkan, seoptimal mungkin kami akan berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan cara apapun. Hal ini guna meningkatkan kepercayaan serta rasa aman dan nyaman dikalangan warga masyarakat.


Sementara Iptu H. Isnendar, S.pd dalam ceramahnya mengatakan "Polisi hadir untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Sekaligus memberikan siraman rohani dengan keadaan yang terjadi saat ini".

Wa lanabluwannakum bisyai`im minal-khaufi wal-jụ'i wa naqṣim minal-amwāli wal-anfusi waṡ-ṡamarāt, wa basysyiriṣ-ṣābirīn

Artinya: Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. 

Lanjut isnendar "Sehingga kejadian bencana alam dan kesusahan bahkan penderitaan yang terjadi saat ini di beberapa kota di Indonesia. Allah bersumpah kepada orang-orang beriman bahwa semua itu adalah Ujian dan Cobaan bagi umatNya".


Kegiatan dilanjutkan dengan pengajian Ibu-ibu. Serta Anggota Polri yang hadir Iptu H. Isnendar, S.Pdi selaku penceramah., Iptu H. Didik Wahyudi selaku Imam., Iptu Sigit Pramono selaku Qori. Pungkas Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH. WSW 2015. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top