E satu.com (Indramayu)
- Forkopimcam Arahan bersama UPTD BPP Arahan dan perwakilan kelompok tani melaksanakan kegiatan gerakan pengendalian hama tikus di area Pesawahan Desa Cidempet blok Kebonpring, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Senin (26/12/2022).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Arahan, AKP I Nengah SW yang mengikuti langsung kegiatan tersebut mengatakan, bahwa pihaknya akan mendukung program dari pemerintah setempat, terutama dalam penanggulangan hama tikus yang sangat meresahkan warga. 

Kegiatan ini juga sebagai bentuk tindak lanjut dari arahan Kapolri agar Polri hadir membantu persoalan-persoalan di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi kegiatan ini merupakan wujud pendampingan Polri kepada para petani dalam menanggulangi hama tikus. Dengan harapan menjadikan suntikan semangat bagi para petani demi meningkatkan kuantitas dan mutu hasil panen padi di wilayah Kecamatan Arahan,” singkat Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Sementara itu, perwakilan kelompok tani Darsiwan mengaku senang dengan kegiatan gropyokan hama tikus yang di gelar di wilayahnya.


Pihaknya mengucapkan terimakasih dan berharap kegiatan ini akan terus di gelar secara berkala, karena warga betul-betul di buat resah oleh tikus.

“Ya tentunya kami senang dan kami mewakili para petani sangat mengapresiasi, semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan berkala sehingga hama tikus bisa di tekan seminimal mungkin,” tutupnya. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top