Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Dalam pertemuan kali ini Mahasiswa PKL Jurusan Peternakan Polbangtan Bogor melakukan kegiatan praktek potong kuku dan Recording domba di kandang Perdjoeangan kelompok Tani Ternak 'SASAK MAJU JAYA' Desa Karangwangun Kec Babakan Kab Cirebon (29/12/2022).

Beternak domba akan menjadi lebih mudah jika peternak melakukan tata laksananya dengan tepat, baik dalam perawatan, pemeliharaan, maupun pengembangbiakannya. Masalah ini dapat diatasi dengan melakukan teknik-teknik yang lebih spesifik.

Perawatan merupakan salah satu bagian dari pemeliharaan yang tidak dapat diabaikan. Beberapa upaya perawatan yang harus dilakukan secara rutin diantaranya memandikan ternak, memotong kuku dan mencukur bulu.

Dalam kesempatan ini mahasiswa PKL melakukan kegiatan praktek potong kuku dan Recording domba agar kesehatan ternak terjaga dan terpelihara dengan baik, Ujar Warsono Ketua Kelompok Tani Ternak SASAK MAJU JAYA Desa Karangwangun Kec Babakan Kab Cirebon.


Dengan adanya praktek gunting kuku pada ternak domba ini mudah-mudahan dapat menjadikan ilmu dan pengalaman agar peternak dapat melaksanakan pemeliharaan kesehatan hewan ternaknya sehinggga dapat mencegah terjadinya penyakit pada dombanya. Menurut Bapak Indra Lesmana PPL BINAAN Desa Karangwangun.

Sadar dengan kondisi ternak dan lingkungan kandang adalah modal yang paling utama dalam produktivitas domba. Cetus Slamet Riyadi Mahasiswa Polbangtan Bogor.(iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top