Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Menjelang Akhir Tahun, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2022 di Nalisa Glamping Desa Argasari Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, Jumat (30/12/2022).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi Para Pejabat Utama Polres Majalengka dihadapan awak media menyampaikan beberapa penyampaian Polres Majalengka Polda Jabar dalam satu tahun terakhir.

"Kapolres juga mengungkapkan Kegiatan dan langkah yang sudah diambil Polres Majalengka baik Preemtif, Preventif dan Refresif melalui Kegiatan Kepolisian lainnya"tutur AKBP Edwin Affandi.

Konferensi Pers ini sebagai salah satu wujud transparansi dan akuntabilitas Polres Majalengka. Dalam hal ini Kapolres menyampaikan beberapa hal Pokok selama tahun 2022 diantaranya Pengungkapan Kasus Menonjol, Anev Gangguan Kamtibmas selama tahun 2022 dan Capaian Polres Majalengka.

Diungkapkan Kapolres Majalengka untuk tindak pidana Penyelesaian 91% di wilayah hukum Polres Majalengka pada tahun 2022 terjadi peningkatan kasus 58% yaitu tahun 2021 sebanyak 281 menjadi 444 kasus tindak pidana pada tahun 2022 dengan kasus teratas Curas, Curanmor, Penganiayaan, Penipuan dan Kejahatan terhadap anak.


Dan untuk pengungkapan kasus Narkoba Polres Majalengka pada tahun 2021 ada 53 kasus dan pada tahun 2022 sebanyak 47 kasus dari Perkara Sabu,Ganja,Tembakau Sintetis,Psikotropika dan OKT,"terangnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan untuk Kejadian Laka lantas mengalami kenaikan sebesar 41% dimana Kejadian pada tahun 2021 terjadi Kecelakaan sebanyak 284 kasus, Sedangkan pada tahun 2022 sebanyak 400 kasus.

Tidak hanya itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa Polres Majalengka memiliki Program Satkamling dalam rangka melibatkan masyarakat secara gotong royong menjaga Kamtibmas. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan masyarakat melalui media agar masyarakat menjelang tahun baru hingga perayaan malam tahun baru tidak melakukan hal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban, dan tetap patuhi protokol kesehatan.


"Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimda, Stecholder dan elemen masyarakat yang sudah menciptakan kamtibmas di Kabupaten Majalengka kami berharap sinergitas tetap terjalin dan terjaga."tutup AKBP Edwin Affandi. (uki) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top