BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka)
- Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Polres Majalengka untuk Desa Jerukleueut Bripka Dede Haryanto, melaksanakan kegiatan sambang kepada ibu-ibu yang ada di wilayah Desa Jerukleueut Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka guna memberikan pesan kamtibmas, Sabtu (28/1/2023).

Hadirnya Bhabinkamtibmas dalam segala kegiatan yang ada ditengah-tengah masyarakat, dapat memberikan dampak positif dalam usaha kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaan masing masing.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Dede Haryanto menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada apabila meninggalkan rumah dipastikan kompor dan listrik sudah padam, tidak menggunakan perhiasan yang menyolok dan apabila menjumpai orang asing yang bertamu dilingkungannya melebihi 1X24 jam agar segera menghubungi atau melaporkan kepada RT/RW, Perangkat Desa maupun langsung kepada Bhabinkamtibmas atau Babinsa."imbaunya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili mengatakan, bahwa Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini berguna untuk memupuk silahturahmi dan meningkatkan kebersamaan. Hubungan yang baik dengan masyarakat akan menunjang dan mempermudah dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

“Dengan rutin melakukan sambang kepada warga masyarakat, maka Bhabinkamtibmas akan banyak mendapatkan informasi maupun keluhan dari warga masyarakat secara langsung,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan kegiatan sambang juga bermanfaat bagi Bhabinkamtibmas untuk mendapatkan banyak teman. Harapannya semua warga masyarakat di desa binaan mengenal Bhabinkamtibmas sehingga bila terjadi sesuatu di desa warga masyarakat tidak segan atau takut untuk melapor."ungkapnya.(yok)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top