AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Indramayu) - Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar Usai meresmikan jembatan penghubung Desa Kertawinangun dan dilanjutkan meninjau langsung hasil pembangunan jalan betonisasi di Desa Sumbermulya, Bupati Nina Agustina juga meresmikan 2 jembatan penghubung di wilayah Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu Nina Agustina menandatangani prasasti Jembatan Desa Sanca dan Jembatan Zaitun 2 didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Indramayu Asep Abdul Mukti dan sejumlah kepala perangkat daerah terkait, di Jembatan Zaitun 2 Desa Mekarjaya Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu, Minggu (15/1/2023).

“Kita membaca Bismillah bersama-sama yaa, di doain Bupatinya dan untuk Indramayu supaya lebih baik lagi. Saya sayang buat semuanya. Baca Bismillah sama-sama ya. Bismillahirrahmanirrahim,” kata Bupati Nina Agustina saat menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Jembatan Desa Sanca dan Jembatan Zaitun 2 dihadapan warga yang menyaksikan.

Sorak sorai masyarakat Desa Mekarjaya menandakan apresiasi kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah bekerja nyata dan perhatian pada setiap permasalahan masyarakat yang dihadapi dengan bertahap, akhirnya Jembatan Desa Kertawinangun, Jembatan Desa Sanca dan Jembatan Zaitun 2 bisa diresmikan dan direalisasikan untuk kebermanfaatan masyarakat.

Kepala DPUPR Kabupaten Indramayu Asep Abdul Mukti mengatakan, untuk realisasi Jembatan Desa Sanca yang terletak di Desa Sanca memiliki lebar 4 meter dan panjang 6 meter dengan konstruksi beton. Kemudian Jembatan Zaitun 2 di Desa Mekarjaya Kecamatan Gantar berdimensi lebar 6 meter dan panjang 12 meter dengan konstruksi beton.

Diharapkan Kepala DPUPR Kabupaten Indramayu Asep Abdul Mukti, dengan dibangunnya dua jembatan di wilayah Kecamatan Gantar ini dapat memberikan kemudahan untuk akses warga makin lancar dan tentunya menumbuhkan perekonomian yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan ini Kepala DPUPR Kabupaten Indramayu Asep Abdul Mukti memaparkan, kegiatan pembangunan infrastruktur pada tahun 2022 di Kecamatan Gantar salah satunya pengerjaan betonisasi jalan di Desa Mekarjaya sepanjang 625 meter, pihaknya pun akan meneruskan pembangunan jalan tersebut secara bertahap dan bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian warga.

“Kami telah melaksanakan betonisasi jalan di Desa Mekarjaya yang menghubungkan dengan Desa Sukaslamet dengan panjang 625 meter. Insyallah kita akan bertahap dengan sisanya kita akan selesaikan dan kepada warga di sini mudah-mudahan dengan pembangunan di sini akan bisa menjadi pemicu pengembangan ekonomi,” terangnya.


Dijelaskan Kepala DPUPR Kabupaten Indramayu Asep Abdul Mukti, hal ini merupakan kebijakan dan instruksi Bupati Indramayu Nina Agustina yang begitu serius terhadap usulan warga yang bersifat urgensi baik melalui aduan dari layanan program unggulan maupun proposal.

“Semua kegiatan pembangunan ini tentu merupakan instruksi Ibu Bupati Indramayu. Instruksi ini berasal dari adanya permohonan dari warga melalui kepala desa yang diusulkan baik melalui Musrembang maupun dari proposal-proposal yang masuk,” ujarnya. (Heri)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top