BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T, M.U.D, launching pembelajaran Sekoper Cinta di 80 desa mencakup 40 kecamatan di Kabupaten Cirebon. 

Launching pembelajaran Sekoper Cinta merupakan rangkaian kegiatan Siaran Keliling ( Sarling ) Jabar yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara di halaman GOR Ranggajati Sumber Kabupaten Cirebon oleh Gubenur Jawa Barat H. Ridwan Kamil bersama Bupati Cirebon H. Imron yang didampingi Ketua TP. PKK Provinsi Jawa Barat Hj. Atalia Praratya dan Ketua TP. PKK Kabupaten Cirebon Hj. Nunung, rabu ( 25/1/23 )

Di hadapan ratusan peserta Sekoper Cinta yang hadir Gubenur Jawa Barat H. Ridwan Kamil mengungkapkan masa depan Indonesia akan gemilang tergantung dari lingkungan keluarga " masa depan Indonesia tergantung kualitas keluarga, Anak - anak pintar kalau ibunya pintar, anak - anak itu cerdas karena turunan dari ibunya, ujarnya.

Maka dari itu saya sebagai Gubenur Jawa Barat menaruh harapan besar kepada seluruh ibu - ibu salah satunya diwilayah Kabupaten Cirebon yang akan mengikuti pembelajaran Sekoper Cinta karena pendidikan tidak selalu formal bisa dilakukan juga secara nonformal, tegasnya.

H. Ridwan Kamil meminta agar Ibu - ibu harus semangat, makin cerdas makin pintar agar menurunkan kecerdasannya kepada anak - anaknya. Itulah alasan dilahirkannya Sekoper Cinta, tandasnya.

Sampai saat ini, alumni Sekoper Cinta berjumlah 67 ribu dan dengan adanya inisiasi dari Kabupaten Cirebon, maka Jabar akan menambah SDM yang berkualitas, harap H. Ridwan Kamil.

Sudah 67 ribu alumni Sekoper Cinta, maka dari itu ibu - ibu sekarang akan mengawali di 40 kecamatan di 80 desa " saya sangat apresiasi Kabupaten Cirebon dibawah kepemimpinan H. Imron, mudah-mudahan tahun depan bisa diseluruh desa di Kabupaten Cirebon mengikuti pembelajaran sekoper cinta, pintanya.

" Saya titip, harus rajin belajar melalui program Sekoper Cinta, saya titip juga agar semua ibu - ibu atau desa yang ada di Kabupaten Cirebon bisa bergabung dan bisa lulus wisuda " tutup Gubenur Jawa Barat H. Ridwan Kamil.

Sementara itu Bupati Cirebon H. Imron menyebut Sekoper Cinta yang dihadirkan bertujuan untuk melahirkan SDM yang lebih mumpuni dalam merespons kemajuan zaman " pendidikan nonformal seperti Sekoper Cinta ini perlu guna meningkatkan ketahanan keluarga dan tentunya bisa mensejahterakan warga, disisi lain pendidikan nonformal untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Kabupaten Cirebon " pungkasnya. (wnd )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top