E satu.com (Majalengka) -  Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kemampuan satuan pengamanan (Satpam), Kasat Binmas Polres Majalengka AKP H Edi Purwanto memberikan pembinaan dan pelatihan kepada sejumlah Satpam untuk memperingati HUT Satpam yang tercipta setiap tanggal 30 Desember. 

Para anggota Satpam yang dilatih adalah anggota yang nantinya akan menampilkan peragaan, baik itu pertunjukan senam tongkat dan borgol dalam upacara HUT Satpam ke-42 yang akan di Peringati pada 17 januari 2023 mendatang di Polres Cirebon Kota. 

Pelatihan dril borgol dan tongkat Polri dilaksanakan di pabrik gula Jatitujuh oleh para satpam pabrik gula Jatitujuh. Kamis (5/1/2023) 

“Jelang HUT Satpam ini, nanti para Satpam ini yang kita latih keterampilan bela diri, dan nanti mereka akan memperagakannya pada lomba peragaan HUT Satpam ke-42 nanti di Polres Cirebon Kota yang nantinya mudah-mudahan terpilih untuk diikut sertakan di Polda Jawa Barat,” kata Kasat Binmas Polres Majalengka AKP H Edi Purwanto. 

Tentunya dengan pelatihan ini nanti para Satpam dapat mampu menguasai dril senam tongkat dan borgol Polri dalam menjalankan tugasnya,” harapnya.

Ditambahkannya, dan semoga para satpam juga mendukung terciptanya Kamtibmas di wilayah tempat kerjanya. Dengan memberikan informasi dan pengumpul keterangan serta melaporkan setiap kejadian yang ada dilingkungannya kepada aparat Babimkamtibmas, Babinsa maupun kepala desa.


"Satpam pun diharapkan untuk dapat memahami, mengerti dan hafal betul isi dari Peraturan Kepolisian (Perpol) Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020, Tentang Pengamanan Swakarsa," harapnya. 

“Jika terjadi gangguan Kamtibmas, cepat berkoordinasi dengan pihak polri, agar bisa bekerjasama dalam menghadapi serta mengatasi gangguan kamtibmas yang ada di wilayah tempat bertugasnta,”jelasnya. (kent) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top