AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Cirebon) - Untuk lebih mengenal warganya dan dapat berdialog langsung antara Pihak Kepolisian dengan warga masyarakat, Polsek KPC (Kawasan Pelabuhan Cirebon) jajaran Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Jumat Curhat.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut bertempat di Mesjid Nur-Minna Jl. Perniagaan No.4 Kel. Panjunan Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon, Jumat (20/01/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek KPC AKP Muhyidin, Ketua DKM H. Kusnaedi, Kanit Intelkam Ipda Euis Tuti H, Kanit Binmas Aiptu M. Ridwan, Kasium Aiptu Giyanto, Anggota Polsek KPC dan Jamaah Mesjid Nur-Minna berjumlah 15 orang.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu melalui Kapolsek KPC AKP Muhyidin kepada wartawan e-satu.com dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan Program Kapolri melalui Kapolres Cirebon Kota guna terjalin tali silaturahmi antara Pihak Kepolisian dengan warga masyarakatnya.

"Guna menerima saran kritik dari warga masyarakat sekitar serta memberikan himbauan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Cirebon sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman kondusif," jelasnya.

Di lain pihak, Ketua DKM Nur-Minna H. Kusnaedi mengatakan, terimakasih dengan adanya program Jumat Curhat pada dasarnya Polri sebagai pengayom, pelindung masyarakat.

"Dengan program ini menghilangkan image dimasa lalu untuk saat ini Polri sudah semakin dekat dengan rakyat," ucapnya.

Kemudian Kapolsek menanggapi pertanyaan dari Sarif yang mengatakan, kendaraan truck yang melintas atau lewat di Jl. Irian ngebut-ngebut sehingga dirinya yang menggunakan sepeda motor merasa takut. 

"Kami dari Polsek KPC akan melakukan patroli dan menghimbau kepada sopir truck supaya mengikuti aturan lalu lintas di dalam Pelabuhan max kecepatan 20 km/jam," jawab Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek menanggapi pertanyaan dari Ustadz Syamsudin yang menanyakan, vaksinasi apakah di kepolisian masih melayani karena istrinya tensinya tinggi, mengalami kesulitan apabila akan melakukan perjalanan keluar kota menggunakan Kereta Api misalnya.


"Untuk pelayanan Vaksin kami dari Kepolisian masih melayani di Klinik Pratama Jl. Diponegoro Kota Cirebon, namun apabila tensi darahnya masih tinggi silahkan buat surat keterangan sakit," jawab Kapolsek.

Setelah Jumat Curhat dilanjutkan dengan baksos pemberian sembako sebanyak 20 paket masing-masing berisi @3 kg beras dan 5 bks mie instan kepada Marbot mesjid dan petugas kebersihan di Wilayah Pelabuhan Niaga Cirebon.

"Alhamdulillah, selama berlangsungnya kegiatan, situasi berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," tutup Kapolsek. (Heri)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top