BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Pemerintah Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon mengadakan kegiatan rapat pembentukan FKDM tingkat kecamatan dan desa bertempat diaula kantor kecamatan setempat beberapa hari yang lalu.

Dihadiri Camat Klangenan Drs. H. Dedi Susilo, MM, Kapolsek Klangenan AKP. Ade Subandi, SH, Danramil 0620 - 2015 / Klangenan Kapt. Inf. Akya, Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Klangenan, Kasi trantib kecamatan Klangenan dan Kuwu se Kecamatan Klangenan serta tamu undangan lainnya.

Untuk mendorong terciptanya stabilitas keamanan, ketentraman dan ketertiban serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan demi terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan disuatu daerah atau wilayah termasuk diwilayah kecamatan dan desa maka perlu adanya pendeteksian dan pencegahan dini.

Salah satunya dengan mengoptimalkan peran forum dialog masyarakat seperti Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Ditemui awak media, salah seorang kuwu diwilayah kecamatan Klangenan Maman Sukarman yang merupakan kuwu desa Danawinangun, menyambut baik dengan digelarnya rapat pembentukan FKDM tingkat kecamatan dan desa " FKDM berperan dalam melakukan pencegahan dan pendeteksian dini terhadap potensi konflik yang terjadi dan mengganggu kondusivitas wilayah " tegasnya.

FKDM sangat penting dan bermanfaat untuk meningkatkan kewaspadaan dini dan antisipasi berbagai potensi bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang menggangu kehidupan sosial masyarakat " dibentuknya FKDM tingkat kecamatan dan desa dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam menciptakan suasana kondusif dilingkungan serta dapat berperan dalam rangka menangani dan menanggulangi konflik sosial yang dapat meresahkan masyarakat " ucapnya.

" Guna memaksimalkan peran FKDM dalam pendeteksian dan kewaspadaan dini dimasyarakat maka perlu sinergitas antara pihak kecamatan, polsek, Koramil dan desa " tutup Kuwu Maman Sukarman.

Ditempat yang sama Camat Klangenan H. Dedi Susilo menyampaikan untuk memperkuat kelembagaan dalam meningkatkan kewaspadaan dini dari ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan perlu dibentuk FKDM baik itu ditingkat kecamatan maupun desa  " FKDM adalah wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat ' pungkasnya. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top