AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Cirebon) - Air merupakan salah satu kebutuhan paling penting untuk kehidupan manusia. Hampir pada semua aspek kehidupan membutuhkan air, seperti halnya peternakan.

Adanya sebuah kelompok tani ternak tersebut untuk memberikan manfaat bagi para peternak dan hewannya, terang Warsono Ketua Kelompok Tani Ternak SASAK MAJU JAYA Desa Karangwangun Kec Babakan Kab Cirebon. (26/01/2023)

Untuk ternak, kata dia, sumur bor sangat efektif dalam perkembangan peternakan. Karena sebelum adanya sumur bor, para peternak memanfaatkan air sungai untuk minum hewan ternaknya dan peternak mengambil air dari rumah masing-masing untuk dibawa ke kandang.

“Sekarang dengan adanya sumur bor yang jernih tentu memberikan manfaat bagi para peternak untuk kebutuhan hewan ternaknya dan bisa dimanfaatkan oleh peternak untuk kebutuhan mandi, buang air besar selagi masih ada di area perkandangan, terangnya.


Saya selaku Ketua Kelompok Tani Ternak SASAK MAJU JAYA sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa Karangwangun (Bapak Wahyu Kuwu Karangwangun, lugu Dian, lugu Muchidin, lugu Nana, lugu Dedi dan lugu Winadi) dan para donatur (Mas Ami, Bapak Yadi Warga Karangwangun, Bapak Suhono Dinas PUTR Kab. Cirebon, Bapak Marno Warga Karangwangun, Bapak Indra PPL Kec. Gebang dan Bung Jeje Warga Karangwangun) atas bantuan sumur bor, tak pula juga rasa terimakasih kepada para Peternak yang ikut berpartisipasi dalam pembuatan sumur bor dan pihak media E satu.com yang selalu support kegiatan kelompok tani ternak SASAK MAJU JAYA untuk perkembangan peternakan di Desa Karangwangun, cetusnya. (jarot ) 

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top