BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com  ( Kab Cirebon ) - Komisi Permilihan Umum  Kabupaten Cirebon melantik 1.272 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS), perwakilan dari tiap desa/kelurahan se-Kabupaten Cirebon, yang berlangsung secara serentak di Lapangan Ranggajati Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (24/01/2023).

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron M.Ag mengucapkan selamat kepada para PPS yang baru dilantik dan berharap agar PPS ini bisa bekerja dengan baik dan tetap menjaga netralitas . “Karena ditangan kalianlah, Pemilu bisa berjalan dengan baik. Dan saya berharap, PPS ini agar selalu berkoordinasi, baik itu dengan KPU tingkat kecamatan ataupun dengan masyarakat,” ujar Imron.

Hadir dalam acara tersebut  Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih SE M.Si, unsur Forkopimda beserta jajaran, dan para camat se-Kabupaten Cirebon dalam agenda Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPS Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan tema “Siap Menjadi Garda Depan Suksesnya Pemilu 2024.”

Kepada e.satu.com Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Sopidi menerangkan, mereka yang dilantik merupakan hasil seleksi dari sejumlah tahapan yang digelar dari awal hingga akhir. Mereka yang mendaftar pada awal, dibuka sekitar 5.000 orang pendaftar dan saat ini tersaring sebanyak 1.272 PPS sesuai kebutuhan perwakilan 3 orang dari tiap desa dan kelurahan se-Kabupaten Cirebon.

Imron menambahkan pihaknya  berharap, anggota PPS bisa membantu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu nanti, juga agar masyarakat Kabupaten Cirebon bisa turut serta di dalam hajat demokrasi ini. Imron juga berpesan, agar tahapan dan mekanisme disampaikan melalui sosialisasi kepada masyarakat jelang Pemilu 2024.

“Semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik sesuai aturan, sehingga tujuan Pemilu bisa terlaksana dengan baik dan benar,” Pungkasnya

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top