Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Pemerintah Desa (Pemdes) Cisaat kecamatan Dukupuntang kabupaten Cirebon merespon cepat dengan menutup Tempat Pembuangan sampah (TPS) karena sampah liar yang menumpuk dan berserakan dibawah bukit pasir benteng.

Hal tersebut Disampaikan Kuwu desa Cisaat Sukarna, rabu (11/1/23) Tumpukan sampah liar yang menumpuk dan menumpuk memanjang dilokasi bawah bukit pasir benteng dikarenakan salah satunya disebabkan oleh pembuang sampah liar oleh warga yang melintas dan dari desa lain yang membuang sampah sembarangan dan berserakan kejalan padahal bak sampah sudah disediakan.

" Hari ini TPS yang berlokasi dibawah bukit pasir benteng, kami tutup dan kami pindahkan tempat pembuangan sampahnya kejalan baru arah galian pasir benteng tepatnya perbatasan desa Cisaat dan desa Sindangjawa, ada jalan baru kearah barat " tegasnya.

" Begitu ada keluhan dari yang merasa terganggu akibat menumpuk dan berserakan sampah dibawah bukit pasir benteng, kami pihak pemdes Cisaat segera merespon cepat, berkoordinasi dengan para perangkat desa untuk membantu proses penutupan dengan pagar memanjang dan pembersihan sampah " ucap Kuwu Sukarna.

Saya sebagai Kuwu desa Cisaat berharap dan mengajak seluruh masyarakat, setelah TPS dibawah bukit pasir benteng ditutup, masyarakat akan lebih sadar dan peduli dengan lingkungan sekitar " membuang sampah ada tempatnya, buang sampah jangan sembarangan, supaya desa Cisaat jadi desa yang bersih, indah dan nyaman serta dengan masyarakat termasuk masyarakat desa Cisaat bisa hidup lebih sehat, kata Kuwu Sukarna.

Pada hari ini langsung kami pasang juga spanduk imbauan larangan membuang sampah dilokasi ini, saya berharap adanya kesadaran dari masyarakat akan pentingnya kesehatan " untuk mengatasi persoalan sampah dibutuhkan keterlibatan semua pihak karena pemdes Cisaat tidak bisa bekerja sendiri, masalah sampah adalah masalah kita bersama dan mari kita bersama sama menangani dan mengatasi permasalahan sampah demi lingkungan yang sehat dan nyaman " harapnya.

" Kami berharap masyarakat termasuk masyarakat wilayah desa Cisaat yang masih membuang sampah bukan pada tempatnya untuk tidak lagi membiasakan hal tersebut agar dapat terwujudnya desa Cisaat bebas dari sampah, ungkapnya.

Alhamdulillah, pada hari ini, kami bisa langsung lakukan penutupan dan selanjutnya dipindahkan ke TPS yang sudah ditentukan sebelumnya " pungkas Kuwu desa Cisaat Sukarna. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top