Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) meresmikan bantuan untuk perbaikan jalan dan jembatan kali Cipanas kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rimba Raya, bertempat di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Jatimunggul Utara,BKPH Jatimunggul masuk administrative Desa Loyang Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, Senin (30/01/2023).

Pemberian bantuan senilai total Rp. 295.000.000,- berupa perbaikan jalan dan jembatan  diresmikan langsung oleh Administratur KPH Indramayu Asep Saepudin juga diserahkan secara simbolis kepada Ketua LMDH  Rimba Raya Ahmad Robani disaksikan jajaran Perhutani dan Forkopincam Cikedung, juga masyarakat desa hutan.

Administratur KPH Indramayu Asep Saepudin  menyampaikan dengan selesainya perbaikan jalan dan jembatan ini dapat kembali memperlancar semua aktivitas baik itu ekonomi,Transfortasi dan lain lain, karena akses jalan dan jembatan adalah yang sangat berpengaruh besar sebagai paktor penunjangnya, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara umum, khususnya masyarakat desa hutan guna berinteraksi dengan kawasan hutan dalam rangka pemanfaatan potensi kawasan hutan.

“Jembatan memiliki fungsi yang sangat dominan sebagai penghubung daratan yang terpisah oleh sungai, serta banyak lagi manfaat setelah jembatan diperbaiki atau dibangun untuk membuka koneksitas kembali dan mempersingkat jarak tempuh bagi masyarakat desa hutan. ,” ujarnya.

"Semoga dengan dibangunnya jembatan kali Cipanas dapat membantu masyarakat Desa Loyang, Jatimunggul dan lainnya.
Saya berpesan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat jembatan dengan baik agar jembatan ini berumur panjang."ungkapnya.


Sementara itu Ketua LMDH Loyang Ahmad Robani mengucapkan terima kasih  kepada  Perhutani atas bantuan yang diberikan.

" Sebagai mitra kehutanan kami bersama masyarakat siap untuk menjaga serta merawat jembatan ini  sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat juga Perhutani agar hutannya tetap lestari ,” Pungkasnya.(iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top