AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Cirebon) - Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimerta, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon di berikan piagam penghargaan desa dengan berstatus menjadi desa mandiri tahun 2022.

" Alhamdulillah Desa Jatimerta Kecamatan Gunung Jati menjadi desa mandiri," kata Kuwu Sunaryo saat Wawancarannya dengan wartawan E satu.com, kamis (19/1/23).

Menurut Kuwu Desa Jatimerta Sunaryo, untuk mendapatkan predikat desa Mandiri. Ini berkat peran aktif kinerja perangkat dan lembaga desa serta tokoh masyarakat, yang menjadi ujung tombak pemerintahan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada warga.

" Kami terus berjuang tanpa henti untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Lanjut Kuwu Sunaryo, semua permasalahan baik ditingkat warga di desa pasti diminta untuk membantu persoalan tersebut sampai selesai. Baik itu mulai dari melahirkan, berkelahi, warga sakit, dan lainnya. Kuwu harus siap terjun langsung ke warganya.

" Sejak menjadi Kuwu bersama perangkat desa, dirinya berupaya dengan warga harapan desa mandiri dan maju dan tidak lagi menjadi desa tertinggal," ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala DPMD kabupaten Cirebon, Erus Rusmana mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon terus melakukan optimalisasi potensi desa yang belum berstatus desa mandiri, didorong untuk berinovasi agar berstatus desa mandiri.

" Kami targetkan tahun 2023 ini, ada penambahan jumlah desa mandiri," kata Erus Rusmana.


Pihaknya terus dorong dan mengajak semua desa di kabupaten Cirebon terus melakukan optimalisasi potensi yang ada, serta menyusun program pembangunan dengan beberapa indikator atau indeks desa membangun (IDM) yang diinput di website Kementerian Desa, pungkasnya.

Sementara itu di tempat tersebut Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag mengucapkan selamat kepada desa yang telah mendapat gelar desa Mandiri. Ini merupakan kinerja Kuwu bersama perangkat dan lembaga desa serta tokoh masyarakat, sebagai bukti bahwa para Kuwu sudah bekerja dengan baik dalam membangun desa lebih maju serta menjadi desa mandiri, pungkasnya. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top