BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)  - Kurniasih. S.Pd, SD selaku Kepala SD Penggung 1 yang beralamat di jalan Jend. Sudirman Gg. Sekolah Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, baru-baru ini menuturkan terus berupaya mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat untuk menunjang kualitas pembelajaran dan menggali potensi. Hal ini tentunya tidak terlepas dari Visi Misi yang sudah berjalan.

Tenaga pendidik yang ada saat ini berjumlah 12 guru PNS dan 5 guru dengan jumlah peserta didik 274 siswa. Ya guru disini dilatar belakangi pendidikan sarjana bisa dibilang cukup dan memang mereka diamanatkan di dalam Undang-Undang Negara Kita.

Sekolah melaksanakan sesuai aturan yang ada dengan kata lain tuntutan guru disekolah itu harus mempunyai pola pikir (mindset) untuk mengembangkan kurikulum yang berlaku sekarang.

" Saya menegaskan perubahan pola pikir dalam mengelola kelas seperti melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) setiap guru dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif demi meningkatkan mutu layanan pendidikan kata Asih.

Sementara itu, Widiati Wahyuni guru kelas di sekolah tersebut menuturkan, kegiatan sekolah belum lama ini alhamdullilah berjalan lancar, perayaan hari guru diisi pentas kreasi anak-anak kelas 1 dan kelas 6 serta seremonial pemberian bunga tanda kasih dari peserta didik kepada guru.

Widi menambahkan diperayaan Hari Ibu juga diisi kegiatan lomba nyanyi solo untuk peserta didik kelas rendah dan kelas tinggi. Lagu yang dipilih diantaranya, lagi bunda, lagu cinta untuk mama dan lagu ibu. Ada juara satu, dua dan tiga. Untuk kelas rendah (1,2,3) juara satu Fey Amanda, juara dua Putri Ayuningtyas, juara tiga M. Akhtar Rasyid. Juara kelas tinggi (4,5,6) juara satu Kayla, juara dua Nesya dan juara tiga Gita. 

Kegiatan bazar dan pameran kegiatan karya anak selanjutnya sekolah berkunjung ke tempat flora wisata dilokasi tersebut diadakan game untuk pembentukan karakter anak. Ada jam tambahan eskul anak-anak Bu yang diberikan terutama PAI, Pjok matematika dan IPA. Selain itu ada pembiasaan untuk peserta didik setiap hari Jum'at misalnya sholat Dhuha dan membaca surat-surat pendek Al-Qur'an serta literasi sekolah kata Widi.

Lebih lanjut, torehan prestasi olahraga yang diraih diajang POPKOTA tahun 2022 oleh atlit pelajar SD Penggung 1 cukup membanggakan seperti cabor gulat meraih dua emas, satu perak dan dua perunggu. (prayoga) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top