BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka)
- Kepolisian Sektor (Polsek) Cingambul Polres Majalengka, serta anggota TNI membantu warga pasca terjadi bencana alam longsor tanah tebing penahan /bronjong saluran Irigasi Cicemplang bertempat di Desa Sedaraja Kecamatan Cingambul, Jum'at (27/01/2023).

Pada kesempatan tersebut dihari oleh Camat Cingambul Sulaeman, Kapolsek Cingambul IPTU Budiman Hidayat, Babinsa Koramil 1705/Cikijing SERDA Jhon Ependi, Kasipem Lilih Solihat, Kasi Kesos Nina Tresnawati, Kasi PPM Sarbini, Kasi Trantib Rosid, personil Polsek Cingambul, personil Pol PP Kec. Cingambul, Kepala Desa Sedaraja Sopiyan dan Pemerintah Desa Sedaraja.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cingambul IPTU Budiman Hidayat menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian dan TNI terhadap lingkungan dan keselamatan warga.

"Sinergitas Polri dengan TNI dan masyarakat selalu terwujud di Kabupaten Majalengka khususnya di Kecamatan Cingambul. Salah satu buktinya adalah gotong royong memperbaiki tanah tebing penahan/bronjong saluran Irigasi Cicemplang," ujar IPTU Budiman Hidayat.

Aliran Sungai Cicemplang ini sangat deras terutama saat curah hujan tinggi. Potensi terseretnya sekitar 5 Rumah warga dan (6 Kepala Keluarga) yang berada di dekat aliran sungai Irigasi Cicemplang Desa Sedaraja.

"Selanjutnya, kami juga menghibau warga untuk sementara waktu agar rumah di kosongkan terlebih dahulu untuk menjaga hal-hal yg tidak di inginkan," tutup Kapolsek Cingambul. (kent)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top