AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Majalengka) - Guna mendengarkan Aspirasi Masyarakat baik Persoalan, Keluhan, Curhatan atau saran maupun kritik serta masukan, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menggelar Jumat Curhat di Desa Kulur Kecamatan Majalengka, Jumat (20/01/2023).

Kegiatan Jumat Curhat ini Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polres Majalengka, Babinsa Koramil 1701/ Majalengka Serka Wahyu, dihadiri Muspika Kecamatan Majalengka, Kepala Desa Kulur Hasan Sunarto, para Tomas, Toga, Toda dan Ketua RT/RW Desa Kulur serta warga masyarakat Desa Kulur penerima Bansos.

Kegiatan Jumat Curhat ini juga merupakan program Quick Wins Polri Presisi Bapak Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

Program Jumat Curhat tersebut yaitu bertujuan untuk menyerap aspirasi dan juga masukan terhadap berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, sehingga lewat program Jumat Curhat tersebut Polri membuka ruang komunikasi dengan masyarakat dan agar bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki ke depan.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan bahwa "Kami banyak menerima masukan dari warga masyarakat dalam kegiatan Jum'at Curhat ini di antaranya permasalahan pencurian data diri warga yang diikut sertakan ke anggotaan partai politik dan kami pun akan membuat surat ke semua desa untuk mensosialisasikan terkait kejadian tersebut, sehingga warga masyarakat apabila merasa tidak pernah menjadi anggota parpol bisa melakukan komplain / pengecekan ke KPU."

Terkait permasalahan sejauh mana mensuksukseskan stunting itu sendiri yaitu dengan cara mebangun sanitasi di lingkungan masyarakat itu sendiri, sehingga kebersihan lingkungan itu juga hal yang harus diperhatikan.

"Adapun permasalahan Bank Emok atau rentenir yang kerap meresahkan warga masyarakat, maka Polres Majalengka melalui para Bhabinkamtibmas akan mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk lebih waspada, teliti dan lebih bijak menanggapinya jika akan meminjam uang, serta Polres Majalengka pun menyelidiki Bank Emok tersebut apakah sudah terdaftar tidaknya di OJK," ujar AKBP Edwin Affandi.


Selanjutnya, Kapolres Majalengka menuturkan bahwa Polres Majalengka memiliki Program Satkamling dalam rangka melibatkan masyarakat secara gotong royong menjaga Kamtibmas dilingkungan masing masing, sehingga agar disetiap Desa memiliki Satkamling. Diakhir rangkaian kegiatan Jumat Curhat, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi membagikan Bantuan Sosial berupa puluhan paket sembako kepada Warga Desa Kulur. (kent) 

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top