BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Maraknya isu atau hoax tentang kasus penculikan anak yang beredar di masyarakat, menjadikan perhatian Aipda Abdul Hamid Daeng bersama anggota lainnya untuk datang langsung di sekolah bertemu dengan anak - anak murid di SDN Cirebon girang, kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, selasa (28/2/23).

Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar tersebut bertemu langsung dengan beberapa anak - anak di SDN Cirebon girang untuk memberikan imbauan langsung kepada mereka.

Dengan santai dalam konsep " ngobrol bareng dengan anak - anak," Aipda Abdul Hamid Daeng memberikan motivasi dan pesan kepada anak - anak agar tidak perlu panik dan merasa takut.

" Beredarnya video, gambar ataupun berita tentang penculikan anak di media sosial itu adalah berita yang tidak benar " Hoax ", namun kita semua harus tetap waspada terhadap orang asing di sekitar kita tapi tidak perlu mencurigainya sebagai pelaku penculik anak " ucap Aipda Abdul Hamid Daeng kepada anak - anak SDN Cirebon girang.


Lebih lanjut, ia berpesan untuk mengantisipasinya lebih baik menghindari orang asing atau orang yang tidak dikenal bilamana hendak mengajak para anak - anak untuk ikut dengan mereka, bila perlu untuk segera kembali kerumah dan melaporkan ke orang tua biar lebih aman, selanjutnya orang tua akan melaporkan ke polisi terdekat bila ada orang mencurigakan," katanya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top