E satu.com (Tangerang)
- Pemerintah kecamatan Cikupa, kabupaten Tangerang, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) tahun anggaran 2024, yang bertema ' Pemantapan Sumber Daya Manusia Yang Berdaya Saing Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat ' , yang diadakan di Gedung Serba Guna ( GSG ) desa Talaga, kecamatan Cikupa, kabupaten Tangerang, pada Rabu ( 8/2/2023 ) 

Musrenbang dihadiri oleh Camat Cikupa, Supriyadi S.S.T.P M.I.P. , Sekretaris Camat Cikupa, M. Mumu Mukhlis S.S.T.P. M.Si , 4 ( empat ) anggota DPRD kabupaten Tangerang dari Dapil 5, Kabid dari BAPPEDA kabupaten Tangerang,  Ketua APDESI Kecamatan Cikupa, para Lurah dan Kepala Desa se kecamatan Cikupa, para Sekretaris Desa, Ketua MUI, Wakapolsek, perwakilan dari Koramil, Ketua PGRI, Kader PKK dan tokoh masyarakat kecamatan Cikupa, H Cecep Miharja. 


Sekretaris camat Cikupa, M. Mumu Mukhlis S.S.T.P. M.Si. , memaparkan pengajuan yang menjadi skala  prioritas pembangunan  disetiap kelurahan dan desa yang diajukan oleh 2 lurah dan 12 kepala desa . Dari semua pengajuan tersebut , setiap lurah dan kepala desa, selain mengajukan dibidang pembangunan yang lain, sebagian besar kepala desa juga  mengajukan penambahan gedung sekolah, khususnya tingkat SD Negeri dan SMP Negeri di wilayah kecamatan Cikupa.

Menurut Ketua APDESI Kecamatan Cikupa, Dien Muhidin S.Pd , " pada Musrenbang tahun 2024 ini, yang menjadi prioritas utama adalah bidang pendidikan, memang ada juga pengajuan dibidang lain, tapi bidang pendidikan  yang memang saat ini sudah sangat mendesak untuk diajukan sebagai skala prioritas, karena jumlah sekolah saat ini dibandingkan dengan  jumlah penduduk yang ada di kecamatan Cikupa, sudah harus ada penambahan gedung sekolah, khususnya SD dan SMP, seperti contoh di desa Pasir Jaya, yang hanya memiliki 2 sekolah dasar negeri dan tidak ada SMP, untuk itu, kami mengajukan  penambahan gedung SD dan SMP dan kami berharap, semoga pengajuan kami, dapat disetujui dan bisa terealisasi pada anggaran tahun 2024 nanti " , harap Dien Muhidin, yang juga sebagai Kepala desa Pasir Jaya.


Acara Musrenbang kecamatan Cikupa ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh Camat Cikupa, anggota DPRD, Kabid dan perwakilan dari Polsek serta Koramil Cikupa.  (soleh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top