E satu.com (Cirebon) - Demi untuk menjamin kondusitas di lingkungan Sekolah, Sat Binmas Polresta Cirebon Mengadakan  Pembinaan Pelajar (Binjar), yang mana kegiatan ini adalah suatu program unggulan Sat Binmas Polresta Cirebon dalam upaya pencegahan dalam menangani kenakalan remaja dan geng notor maupun peredaran obat-obatan terlarang, bertempat di ruang Laboratorium IPA SMPN-1 Pabedilan termasuk Desa Pabedilan Kulon pada, Kamis (16/02/2023). 

Kegiatan ini langsung di pimpin oleh Kanit Bintibsos Polresta Cirebon Iptu Ni Ketut Yatrini, bersama Ipda Siti Juhariyah selaku KBO Sat Binmas dan Bripka Marissa dengan didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Pabedilan Aiptu Asrofi.

Peserta Binjar di SMPN-1 Pabedilan ini berjumlah 90 Siswa-siswi perwakilan tiap kelas dari kelas 7 sampai kelas 9 juga Pengurus Osis. 

Kegiatan Binjar ini langsung di buka oleh Bpk. Drs. H. Satori selaku kepala sekolah SMPN-1 Pabedilan yang di dampingi oleh Wakasek Bidang Kesiswaan dan Guru BK.


Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, melalui Kapolsek Pabedilan Iptu Mulyadi, menyampaikan bahwa kegiatan Binjar ini adalah sebagai upaya pihak Kepolisian yang dilakukan oleh Unit Binmas Polsek Pabedilan dengan meminta pemateri dari Sat Bimnas Polresta Cirebon sebagai kolaborasi dan koordinasi dalam pemberdayaan SDM di lingkungan Polri selain bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab dalam melakukan pembinaan kepada generasi muda khususnya pelajar agar sejalan dengan tujuan nasional pendidikan.

"Dan juga dapat membentuk karakter anak agar terbiasa disiplin dalam segala hal terutama disiplin dalam belajar," singkatnya.  (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top