E satu.com (Cirebon) - Jeritan dan tangisan puluhan anak - anak pecah ketika tukang khitan mulai memotong ujung kemaluan para peserta khitan massal saat peringatan Haul Syekh Datul Kahfi dan Doa Bersama untuk Indonesia di area pemakaman gunung jati Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, kamis (16/2/23).

Dalam Haul Syekh Datul Kahfi, Nasir panitia pengurus DKM Puser bumi mengadakan sunatan massal sebagai agenda pertama kali. Setidaknya ada sebanyak 55 anak yang berasal dari desa setempat dan sekitarnya mengikuti prosesi Khitan massal tersebut. 


Pantauan awak media di lapangan, para peserta berjejer antre dengan didampingi oleh orang tuanya masing - masing menunggu giliran namanya dipanggil oleh panitia. Raut muka tegang tak bisa disembunyikan oleh anak anak tersebut. Bahkan tak sedikit dari mereka menangis histeris kesakitan usai calak secara bergantian melakukan ritual sunat.


Namun hal tersebut tak menyurutkan niat para bocah untuk berkhitan, salah satunya yoga. Dia menegaskan tidak terpengaruh suara tangisan peserta khitan yang lain. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top