E satu.com (Majalengka) - Bentuk upaya yang dapat dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan para pedagang pasar sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga. Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Dede Arif melaksanakan patroli dialogis dengan pedagang sepatu dan tas di Pasar Cikijing Kabupaten Majalengka, Kamis (09/02/2023).

Patroli ini dilakukan untuk sambangi tempat-tempat keramaian yang dianggap rawan adanya tindak kejahatan sekaligus melakukan dialogis dengan pedagang pasar sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif. Himbauan akan kewaspadaan terhadap tindakan di lingkungan masyarakat saat berbelanja di pasar sangat penting dilakukan oleh pihak kepolisian demi mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang ingin melakukan tindak kejahatan.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H mengatakan, diharapkan dengan adanya kegiatan sambang di lokasi keramaian, maka masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta lebih dekat dengan polisi sehingga komunikasi lintas personal dapat terjalin harmonis dalam kaitan pemeliharaan kamtibmas yang kondusif.

”Patroli dialogis sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan dengan kehadiran pihak kepolisian di tengah-tengah masyarakat mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah”.tutur Kapolsek Cikijing. (Yok) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top