BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Tangerang) - DKM Masjid Al Hidayah, kampung Doyong Atas RW 12 Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, memperingati  Isra Mi'raj 1444 Hijriah yang diselenggarakan pada Sabtu ( 18/2/2023 ) dengan penceramah Kyai Sueb Senopati, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ibtida, kecamatan Pakuhaji, kabupaten Tangerang. 

Peringatan Isra Mi'raj dihadiri Sekretaris Kelurahan Gembor, Ketua dan Pengurus DKM Al Hidayah, Ketua RW 12, tokoh masyarakat dan warga kampung Doyong Atas serta warga perumahan Total Persada Raya.


Dalam inti ceramahnya, Kyai Sueb Senopati,  menjelaskan tujuan inti dari Isra Mi'raj, yakni perintah untuk menjalankan sholat, sehingga begitu  pentingnya menjalankan sholat 5 waktu, karena amalan ibadah yang pertama ditanya diakherat adalah ibadah sholat 5 waktu dan keutamaan sholat bagi kaum laki - laki adalah sholat 5 waktu secara berjamaah dimasjid. 

Dijelaskan pula oleh Kyai  Sueb Senopati, bahwa  ibadah sholat, bertujuan pula untuk menanamkan jiwa yang selalu bertakwa kepada Allah SWT dan mengikuti sunah sunah Rasulullah SAW sehingga bisa selamat dari siksa api neraka.


Walaupun diawal acara sempat diguyur hujan,  tapi tidak mengurangi antusias masyarakat untuk tetap mengikuti peringatan Isra Mi'raj sampai selesai ( soleh )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top