BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Indramayu)
- Binmas Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aiptu Sarip melaksanakan kegiatan Pembinaan Dan Penyuluhan (Binluh) terhadap siswa siswi dengan menjadi pembina upacara, di SMPN 2 Kertasemaya Desa Jengkok, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, Senin (6/2/2023) pagi.

Dalam amanatnya Aiptu Sarip menyampaikan kepada siswa siswi SMPN 2 Kertasemaya agar tetap menjaga dan memelihara Kamtibmas yang kondusif dilingkungan sekolah agar kegiatan berjalan lancar.

Ia juga menghimbau kepada siswa siswi agar menggunakan medsos dengan baik dan bijak serta tidak mudah terprovokasi oleh isu - isu yang berkembang di media sosial.

"Saya menitipkan pesan kepada siswa siswi agar menghindari terjadinya perkelahian antar pelajar dan tidak menjadi pengguna narkoba serta ikut serta dalam anggota geng motor, tanamkan disiplin waktu dan belajar serta patuhi peraturan berlalu lintas," ujarnya mengakhiri.

Ditempat terpisah Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol H. Kasidi membenarkan hal tersebut. Ia mengintruksikan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk menjadi pembina upacara di sekolah yang ada di masing masing wilayah.

"Hal tersebut dilakukan guna memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA," ujarnya.


Selain itu, sebagai salah satu wujud untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sukagumiwang.

"Harapannya dengan adanya kegiatan tersebut dapat menyampaikan himbauan kamtibmas sekaligus menanamkan kedisiplinan kepada anak-anak pada saat masih duduk dibangku sekolah," ucap Kapolsek.

"Dengan adanya penguatan pendidikan karakter, diharapkan mampu membawa perubahan kepada peserta didik, baik dalam perubahan sikap maupun keberhasilan dalam pelajaran," pungkasnya. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top