BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Menjelang bulan Ramadhan, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi memerintahkan anggotanya untuk selalu memonitor kebutuhan bahan pokok khususnya beras di pasaran, dan melaporkan kepada Kapolsek.

Seperti Bhabinkamtibmas Desa Palabuan Briptu Rudianto yang melaksanakan pemantauan wilayah dilanjutkan pengecekan stok gabah dan beras di Penggilingan padi millik Bapak Warli bertempat Di Blok Jumat  Rt 008 Rw 002 Desa Palabuan Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka.Kamis (16/2/2023).

Kapolsek Sukahaji menyampaikan, bahwa Anggota Bhabinkamtibmas sudah bekerja sama dengan Kementrian Pertanian dalam mendukung dan mensukseskan progam pemerintah pencapaian swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional. Oleh karenanya Polsek Sukahaji selalu memonitor perkembangan beras di pasaran.

Briptu Rudianto menuturkan, kegiatan Bhabinkamtibmas mengecek tempat penggilingan padi ini bertujuan untuk mendorong para pemilik mesin penggilingan padi supaya bekerjasama dengan Bulog, dan sekaligus untuk mengetahui kondisi kesiapan tempat penggilingan yang beroperasi di wilayah binaan, serta mengecek cadangan stok beras jelang ramadhan hingga Hari raya Idul Fitri.


“Setelah saya cek, ketersedian beras/gabah menjelang hari Lebaran, di wilayah Desa Palabuan Insyaallah cukup, dengan harga beras kualitas sedang Rp 11.000 hingga Rp 12.000, "jelas Bhabinkamtibmas Briptu Rudianto. (Yok) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top