BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu)
- Kodim 0616/Indramayu melaksanakan kegiatan penen perdana tanaman padi dengan menggunakan BIOS - 44 DC di wilayah Indramayu tepatnya di sawah blok Liong Desa Karanganyar Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Selasa (28/2/2023).

Dalan kegiatan tersebut nampak hadir Dandim 0616/Indramyu, Bupati Indramayu diwakili oleh Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Muhammad Iqbal, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin, Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, Kajari Indramayu diwakili oleh Kasi PB3R Kejari Indramayu Taufik Hidayah, General Manager PT. Pertamina RU VI Balongan diwakili Ketut Putra, GM EF Zona 7 Klayan diwakili oleh commrel Pertamina EP Zona 7 Wazirul lutfi dan ratusan para tamu undangan yang hadir. 

Dandim 0616/Indramayu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan panen perdana menggunakan BIOS 44 DC di wilayah Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramyu dan menjelaskan fungsi TNI.

"Terimakasih kepada seluruh yang hadir di acara ini, perlu di ketahui tugas dan fungsi TNI selain perang adalah menjaga ketahanan pangan dan sumber energi dimana keduanya itu suatu kekuatan negara yang harus di lakukan oleh seluruh TNI," kata Dandim.

Lebih lanjut lagi Dandim mengatakan, bahwa Presiden RI pada tahun 2023 mencanangkan Kabupaten Indramayu lebih meningkat menjadi lumbung Padi Nasional dengan target/harapan 1.8 juta ton.

"Bapak Pangdam III/Siliwangi dan Ibu sama-sama ingin memajukan petani sebelum beliau menjabat Pangdam dan BIOS 44 DC telah dikembangkan produknya di Palembang dan hasilnya juga telah ada di Sumatera utara," tambah Dandim.

Dandim mengungkapkan proses awalnya menggunakan pupuk tersebut sangat sulit dan belum banyak peminatnya.


"Awalnya merasa susah untuk mengembangkan BIOS 44 DC dan semua itu butuh perjuangan dan pemikiran dan hasilnya Alhamdulillah se-kabupaten Indramayu ada 20 Demplot padi diantaranya 1 Demplot tambak ikan lele," ungkapnya.

Dandim Indramyu berpesan kepada seluruh masyarakat Indramayu agar bersama- sama membangun dan mensukseskan untuk ketahanan pangan dan pertanian.

"Terkait hal tersebut tentunya kami tidak sendiri dan membutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk mendukung pemerintah daerah Kabupaten Indramayu menjadi maju dan berkembang," pungkasnya. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top