BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Tangerang)
- Pemerintah Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang menyelenggarakan  Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Tahun 2024, pada Selasa ( 14/2/2023 ) dengan tema ' Pemantapan Sumber Daya Manusia Yang Berdaya Saing, Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat ' . Berbagai pengajuan dan usulan diajukan dalam Musrenbang, namun yang menjadi skala  prioritas, yakni Sumber Daya Manusia (SDM) dan Usaha Mikro , Kecil dan Menengah ( UMKM ).

Musrenbang yang lokasinya dibuat bernuansa perpaduan budaya Betawi dan Banten tersebut, dihadiri oleh Camat dan Sekretaris Camat Sepatan, Perwakilan Bappeda Kabupaten Tangerang,  Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 3, Kapolsek, Danramil, Lurah dan para  Kepala Desa, Ketua MUI, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Camat Sepatan, H  Mohamad Supriyatna S.Sos, MM , menjelaskan,  " saya mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan Musrenbang kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2024 yang dilaksanakan  dengan penuh keterbukaan dan transparansi yang di tuangkan dalam berita acara dan di tandatangani oleh beberapa pihak ", tutur Camat Sepatan. 


" Yang menjadi skala prioritas adalah SDM dan UMKM, ada beberapa persentase skala prioritas, diantaranya 30 persen untuk SDM, 30 persen Perekonomian Masyarakat dan 40 persennya lagi untuk faktor pendukung yakni peningkatan SDM, untuk Pendidikan, Pelatihan, Penyediaan Sarana Sekolah, Stunting dan lain sebagainya ”,  jelas  Mohamad Supriyatna. 

" Saya berharap, mudah-mudahan semua usulan dari setiap desa dan kelurahan yang ada di kecamatan sepatan yang usulannya masuk dalam skala prioritas sesuai dengan arahan, bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Tangerang ", harap pak Camat.


Musrenbang Kecamatan Sepatan digelar dengan  unik, karena selain dihias dengan nuansa betawi dengan ciri khas ondel ondelnya, juga disuguhkan kesenian silat betawi sebelum acara Musrenbang dimulai. Para tamu undangan begitu terhibur dengan suasana  perpaduan antara adat dan seni budaya betawi dengan budaya Banten, yang menurut Camat Sepatan sekaligus mengusung dan menjadi ciri khas serta budaya Sepatan. (soleh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top