BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Dalam rangka menperingati HPN ke 77 Tahun 2023, Hj. Nana Kencanawati, Anggota DPRD Fraksi Gerindra Kabupaten Cirebon, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten Cirebon. Dalam bentuk Bakti Sosial pada hari Jum'at tanggal 10 Februari 2023.

"Kami sangat respek atas kegiatan yang dilaksanakan SMSI dengan menggelar  Baksos dan Bansos kepada Siswa pelajar Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Cirebon," kata Hj. Nana Kencanawati Anggota DPRD Kabupaten Cirebon saat memberikan bantuan untuk siswa pelajar SLBN Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.


Menurutnya, bantuan sosial ini merupakan sesuatu hal yang sangat positif, dan dirinya berharap adanya kegiatan tersebut mampu menjadikan sesuatu yang bermanfaat bagi siswa SLB, karena keberadaannya sangat membutuhkan perhatian kita semua.

Jadi, Saya sebagai salah seorang wakil Rakyat, tentunya sangat mengapresiasi atas kegiatan SMSI yang memperingati HPN dengan sesuatu yang sangat luar biasa.

"Semoga hari ini dan seterusnya, rekan media semakin mampu memberikan manfaat bagi nasib masyarakat yang membutuhkan serta berbuat menjadi sesuatu yang berguna bagi Bangsa dan Negara," harapnya.


Hj. Nana Kencanawati menambahkan, sebagai ujung tombak di lapangan, wartawan dituntut memiliki kualitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di bidang jurnalistik yang berpegang kepada kode etik.

"Dengan mengangkat tema “Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat”, HPN 2023 merupakan peringatan yang ke- 77 sejak kali pertama diselenggarakan pada 9 Februari 1985 di Jakarta," ungkapnya.

Dan, peran sejarah penting pers secara nasional, HPN dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi seluruh komponen pers di tanah air, dalam rangka kemajuan pers nasional dan kepentingan bangsa Indonesia secara umum.

" Sesuai dengan tema peringatan Hari Pers Nasional, bahwa kebebasan adalah ruh bagi pers. Pasal 2 UU No. 40/1999 tentang Pers menyebut kemerdekaan pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat yang berasaskan prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum,


Oleh sebab itu, dirinya sangat respek atas kegiatan SMSI Kabupaten Cirebon, dengan melakukan sesuatu hal yang sangat positif dan bermanfaat bagi siswa SLBN dengan memprioritaskan Baksos dan Bansos kepada Siswa atau pelajar Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Cirebon.

" Mari kita bersama-sama mensupport agenda SMSI di Kabupaten Cirebon dengan program kegiatan sosial lainnya, untuk lebih peduli kepada anak-anak SLB,  anak yatim-piatu, panti jompo dan Mushollah yang sangat membutuhkan perhatian kita semua," Ajaknya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top