BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Perumda Air Minum Tirta Giri Nata melaksanakan kegiatan Syukuran doa bersama di Hari Jadi yang ke - 65.

Yang mana dalam usia ke - 65 ini, memiliki banyak dinamika yang berkembang selama ini, sehingga perlu menjadi bahan evaluasi yang harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah kota Cirebon.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, H Agus Mulyadi, M.Si., saat menghadiri kegiatan Syukuran dan doa bersama di Hari Jadi ke - 65 di Perumda Air Minum Tirta Giri Nata, Kota Cirebon, Jum'at (24/2/23).

" Dinamika yang terjadi di perusahaan ini cukup panjang mulai perubahan bentuk dari perusahaan daerah menjadi Perumda berubah nama dan sarana prasarana yang sudah dilakukan. Itu menjadi catatan kita sebagai evaluasi," katanya.

Agus mengatakan, banyak keberhasilan yang telah dicapai, namun juga banyak hal yang masih harus dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan.

" Seperti cakupan pelayanan yang harus diperluas, jam pelayanan yang menjadi prioritas, dan kehilangan air. Namun secara keseluruhan, kami pemerintah daerah kota Cirebon dan masyarakat sudah bisa merasakan pelayanan," kata Agus.


Ditempat yang sama, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon, H. Sofyan Satari menjelaskan, saat ini ada tiga program besar yang dilaksanakan yakni, pembangunan reservoar di plangon yang sudah selesai dilakukan, jaringan distribusi utama dari plangon hingga kalitanjung, dan penataan jaringan di perkotaan berupa revitalisasi dan pengembangan.

" Kalau yang kedua tadi, pembangunan reservoar dan jaringan distribusi utama sudah selesai dilakukan. Sekarang tinggal revitalisasi dan pengembangan penataan jaringan perkotaan," jelas H Sofyan.

H Sofyan menambahkan, penataan jaringan yang bocor akan diperbaiki, yang perlu dikembangkan akan dikembangkan, jaringan rusak akan diganti. Waktu pelaksanaannya bertahap, karena membutuhkan biaya yang cukup besar sekitar Rp 400 miliar.

" Biayanya cukup besar sehingga menggunakan skala prioritas, mana yang diutamakan untuk diganti terlebih dahulu," katanya.


Lanjut H. Sofyan " juga berterima kasih kepada seluruh pelanggan atas kesetiaan dan dukungannya terhadap program PDAM dalam meningkatkan pelayanannya pada masyarakat.

" Keberhasilan dan peningkatan pelayanan tidak terlepas dari dukungan semua pelanggan, sehingga segala program yang ada bisa dilaksanakan," pungkas Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon, H. Sofyan Satari. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top